Will Smith Khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan, Akui Takjub dengan Isinya

Rabu, 20 Maret 2024 - 20:50 WIB
loading...
Will Smith Khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan, Akui Takjub dengan Isinya
Will Smith mengaku telah khatam Al Quran 30 juz selama bulan Ramadan meski bukan beragama Islam. Pengakuan mengejutkan ini diungkap Smith di Big Time Podcast. Foto/People
A A A
JAKARTA - Will Smith mengaku telah khatam Al Quran 30 juz selama bulan Ramadan meski bukan beragama Islam. Pengakuan mengejutkan ini diungkap Smith saat berbincang dengan jurnalis Mesir, Amr Adeeb di Big Time Podcast.

Wawancara itu diketahui dilakukan pada Desember 2023. Namun, pengakuan Smith telah khatam Al Quran 30 juz kembali viral belakangan ini dan membuat namanya menjadi sorotan.

Dilansir dari Hindustan Times, Rabu (20/3/2024), dalam video tersebut, artis Hollywood 55 tahun ini membagikan perjalanan spiritualnya. Dia mengatakan membaca semua kitab suci dalam beberapa tahun terakhir.

Bintang film Men in Black ini juga membaca Al-Quran dari awal sampai akhir selama bulan Ramadan 2023. Hal ini dia lakukan tepat saat dirinya dalam masa sulit selama dua tahun terakhir sehingga membuatnya mencari ketenangan batin.



"Anda tahu, dua tahun terakhir dalam hidup saya adalah masa yang sulit dan perhatian saya tertuju ke dalam diri saya. Dan saya baru saja berbicara dengan seseorang sebelumnya tentang bagaimana saya membaca semua kitab suci," kata Smith.

"Saya membaca Al Quran. Saya membaca Al Quran sampul demi sampul selama Ramadan tahun ini (2023). Ini adalah fase pencarian spiritual dalam hidup saya. Ini adalah periode hidup saya yang saya coba kembangkan dengan hati yang luas, terbuka dan penuh kasih semampu saya," sambungnya.

Tidak diketahui pasti bagaimana suami Jada Pinkett Smith ini membaca kitab suci umat Islam itu. Hanya saja, dia mengaku kagum dengan kesederhanaan Al Quran. Dia pun merasa tergetar saat mengetahui kisah Nabi Musa AS.

"Saya menyukai kesederhanaan Al Quran. Sangat jelas. Sangat jelas. Sulit untuk menghindari kesalahpahaman," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)