alexametrics

Mentimun Efektif Obati Jerawat

loading...
Mentimun Efektif Obati Jerawat
Sebagian perempuan mungkin terkejut jika mentimun efektif mengobati jerawat. Anda tinggal mengambil bahan tersebut di dapur. Caranya pun mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Jerawat benar-benar bisa sulit untuk ditangani. Tetapi ada solusi untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan beberapa bahan dasar dan sederhana dari dapur. Mungkin banyak wanita terkejut mengetahui bahwa jerawat dapat diobati dengan beberapa bahan yang sangat sederhana, seperti mentimun.

Mentimun digunakan sebagai obat alami untuk menenangkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Ini bekerja paling baik untuk mereka yang berurusan dengan jerawat. Mentimun tidak hanya dapat mengobati jerawat, juga dapat memperbaiki warna kulit.

Bagaimana cara menggunakan mentimun untuk mengobati jerawat? Seperti dilansir Boldsky, sebelum mengetahui metode mengobati jerawat menggunakan mentimun, ada baiknya melihat beberapa penyebab utama jerawat.

Jerawat disebabkan oleh kotoran dan debu yang menempel di kulit. Produksi minyak berlebih di kulit juga bisa menyebabkan jerawat. Poni, ketombe, terlalu banyak styling panas atau pengeringan juga bisa menyebabkan jerawat, termasuk juga sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat.

1. Mentimun toner

Bahan yang digunakan, yakni ¼ cangkir irisan mentimun yang dikupas, 2 sdm air, dan 2 sdm hazel. Caranya, haluskan mentimun sampai berubah menjadi jus.

Saring dan kumpulkan jusnya dalam mangkuk kecil. Buang sisa biji mentimun. Tambahkan air ke dalamnya dan aduk dengan baik.

Terakhir, tambahkan witch hazel dan campuran semua bahan dengan baik. Tuangkan ke dalam botol semprot kedap udara dan simpan di kulkas. Anda dapat menggunakan bola kapas untuk mengaplikasikan toner ini pada wajah.



2. Masker mentimun


Cara lainnya bisa dengan masker ketimum. Bahan yang digunakan, yakni ½ mentimun yang dipotong menjadi irisan, 1 sdm yoghurt, dan 1 sdt madu. Caranya, haluskan irisan mentimun dan yoghurt bersama-sama untuk membentuk pasta konsisten yang halus.

Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk semuanya dengan baik. Cuci muka dengan air dingin dan tepuk-tepuk sampai kering. Mulai menerapkan paket di atas wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit sebelum Anda membersihkannya. Ulangi dua kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan.



3. Jus mentimun


Ambil mentimun dan kupas. Potong menjadi irisan kecil dan taruh di penggiling mixer. Giling irisan dan gunakan saringan untuk mengumpulkan sari buahnya dalam gelas. Sekarang, ambil bola kapas, celupkan ke dalam jus mentimun dan pijat wajah Anda dengan jus timun yang sudah dibuat. Anda juga dapat berkonsentrasi pada area yang terkena (jerawat). Pijat selama 5-10 menit sebelum mencuci muka dengan air dingin.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak