Viral! Sambal Edisi Ramadan Dicampur Sirup Manis, Netizen: Mancing Penyakit

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:15 WIB
loading...
Viral! Sambal Edisi Ramadan Dicampur Sirup Manis, Netizen: Mancing Penyakit
Sambal dicampur sirup belakangan viral seiring dengan berbagai makanan yang bermunculan di momen bulan puasa. Foto/Instagram @hendry.Jonathan
A A A
JAKARTA - Sambal dikenal sebagai salah satu pendamping makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya, sambal dikombinasikan dengan berbagai bahan lain agar lebih menggugah selera. Mulai dari perasan jeruk, kecap, hingga terasi.

Namun, pernahkah Anda mencoba sambal yang dicampur dengan sirup manis? Ya, sekte baru di dunia ‘persambalan’ ini belakangan viral seiring dengan berbagai makanan yang bermunculan di momen bulan puasa.

Sambal campuran sirup manis tersebut pertama kali dijajal oleh Food Content Creator Hendry Jonathan, dan diabadikan dalam sebuah konten yang dibagikan di laman Instagram.



“Sambal pakai sirup Marjan! Ini sekte baru lagi di dunia persambalan!” ujar Hendry, melalui akun Instagramnya, @hendry.Jonathan, dikutip Kamis (21/3/2024).

Dalam keterangan kontennya, Hendry juga menyebut bahwa sambal campuran sirup tersebut sengaja di-launching dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Usut punya usut, sambal sirup yang dijajalnya di sebuah restoran kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, itu merupakan salah satu bisnis kuliner milik artis Baim Wong.

“Sambal bakar punyanya Baim Wong emang nggak bisa diem! Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan mereka keluarin menu sambal baru sambal sirup Marjan,” tutur Hendry.

Hendry lantas memberikan ulasan pasca mencicipi sambal bakar yang dituang langsung dengan sirup manis berwarna merah itu. Ia mencicipi sambal bakar dengan campuran sirup itu untuk cocolan berbagai jenis lauk. Mulai pecel lele, ayam, hingga iga bakar.

Hendry menyebut, sambal campuran sirup tersebut masih memiliki cita rasa pedas layaknya sambal pada umumnya. Namun, berpadu dengan cita rasa rasa manis dan rasa cocopandan dari sirup.

“Rasa sambalnya tetep pedes tapi ada rasa manis dan aroma coco pandannya! Kalau ditanya cocok apa nggak, itu balik lagi ke preverensi kalian masing-masing,” ujar Hendry.

Menurut Hendry, sambal campuran sirup tersebut cocok bagi yang menyukai sambal dengan perpaduan cita rasa pedas dan manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)