Tiga Cara Agar Traveling Tetap Menyenangkan di Musim Hujan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 06:31 WIB
Tiga Cara Agar Traveling Tetap Menyenangkan di Musim Hujan
Tiga Cara Agar Traveling Tetap Menyenangkan di Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Tak hanya menyenangkan, traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya masyarakat perkotaan. Namun sayang, saat memasuki musim hujan, kegiatan ini pun membutuhkan persiapan ekstra. Banyak hal yang harus diperhatikan saat traveling di musim hujan seperti di bulan ini.

Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa berlibur dan bersenang-senang. Dengan menentukan lokasi liburan secara lebih cermat, Anda bisa menikmati liburan walaupun di musim hujan.

Nah, agar traveling berjalan lancar dan menyenangkan ketika musim hujan, berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan yang diberikan Pegipegi.

1. Hindari Tempat Wisata Alam

Dibandingkan musim kemarau, pilihan lokasi untuk berlibur di musim hujan memang lebih terbatas. Mengunjungi tempat wisata alam seperti pantai, gunung, kawasan air terjun dan rawan bencana sebaiknya dihindari. Apalagi bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga.

Ada begitu banyak risiko yang perlu diwaspadai, termasuk dampaknya terhadap kesehatan. Masih banyak destinasi menarik yang pas untuk dikunjungi pada musim ini. Mulai dari taman bermain dalam ruangan, tempat pertunjukan kesenian, museum, hingga pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Tujuan

Bicara tentang liburan, tentu tujuan dan kebutuhan setiap traveler berbeda-beda. Ada yang menghilangkan penat, berburu kuliner, mencari tantangan baru atau hal-hal berunsur seni dan budaya hingga ingin seru-seruan bersama teman-teman ataupun keluarga. Jika ingin menghilangkan penat, Anda bisa melakukan staycation di hotel dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner atau menginap di vila yang menyuguhkan pemandangan mempesona, seperti perbukitan dan perkebunan teh.

Berkunjung ke tempat pemandian air panas juga bisa membantu menghilangkan penat sekaligus mengembalikan kesegaran tubuh. Selanjutnya, jika ingin memanfaatkan liburan untuk berburu kuliner, traveler dapat berkunjung ke kota dengan segudang pilihan kuliner seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Kota-kota tersebut menyuguhkan berbagai menu tradisional yang siap memanjakan lidah. Sedangkan Anda yang mencari tantangan baru, bisa berkunjung ke taman bermain dalam ruangan mencoba berbagai wahana seru yang memicu adrenalin tanpa khawatir datangnya hujan.

Spesial untuk traveler penggemar seni dan budaya, tentu musim apapun tak akan jadi masalah. Anda bisa berkunjung ke tempat pertunjukan kesenian dan museum yang ada di kota-kota besar kapan saja. Kemudian ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga, Anda bisa melakukan banyak hal sekaligus seperti menginap di hotel atau vila dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner, berkeliling kota di malam hari hingga berkunjung ke taman bermain dalam ruangan atau museum seni dengan koleksi kontemporer.

3. Tentukan Waktu Terbaik

Agar semakin menyenangkan, selain weekend, traveler juga bisa memanfaatkan hari kejepit, long weekend dadakan untuk menikmati liburan. Evlin Winter, Senior Strategic Marketing Manager Pegipegi, mengatakan bahwa musim hujan bukan halangan untuk melakukan traveling. Namun, tetap perlu menjaga kondisi tubuh agar sehat sehingga liburan berlangsung lebih aman dan menyenangkan. Selain perencanaan yang baik, traveling di musim hujan juga perlu persiapan yang lengkap.

Lebih lanjut, Evlin pun memaparkan bahwa pihaknya memberikan berbagai program spesial untuk memudahkan traveler merencanakan traveling dengan biaya terjangkau di bulan ini, mulai dari diskon tiket pesawat tanpa minimum transaksi, hingga diskon tiket kereta api dan diskon hotel.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)