Yayasan Jantung Indonesia Sediakan Fasilitas Kesehatan

Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:24 WIB
Yayasan Jantung Indonesia Sediakan Fasilitas Kesehatan
Yayasan Jantung Indonesia Sediakan Fasilitas Kesehatan
A A A
YAYASAN Jantung Indonesia (YJI) kembali memberikan dukungan bagi dunia olahraga melalui fasilitas kesehatan gratis bagi pengunjung Asian Para Games 2018.

Fasilitas ini dapat diakses oleh berbagai pengunjung hingga disediakan khusus bagi rekan media yang hadir pada ajang internasional tersebut. Ketua Umum YJI Esti Nurjadin mengatakan, “Kami Yayasan Jantung Indonesia peduli dengan event ini karena menonjolkan keberdayaan para atlet hebat yang menunjukkan bangsa Indonesia yang berdaya dan masyarakat pendukungnya, termasuk rekan media yang memiliki peran penting menyebarluaskan beritanya.”

Esti menambahkan, fasilitas kesehatan yang disediakan terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Selain itu, pengunjung dapat melakukan konsultasi langsung kepada dokter secara cuma-cuma.

Layanan kesehatan gratis tersebut dapat ditemukan di booth YJI yang tersedia di lobi Gedung Arena Gelora Bung Karno (GBK) sejak 6 hingga 13 Oktober mendatang, selama Asian Para Games 2019 di Jakarta.

Tak hanya memberikan layanan gratis, YJI sekaligus mengampanyekan pentingnya penjagaan diri terhadap penyakit jantung dan hipertensi. Kampanye ini disampaikan demi meningkatkan kesadaran masyarakat atas penyakit dengan penyebab kematian tertinggi tersebut dengan memberikan sosialisasi dan edukasi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)