alexametrics

Perawatan Kulit dengan Produk Vegetarian

loading...
Perawatan Kulit dengan Produk Vegetarian
Perawatan Kulit dengan Produk Vegetarian
A+ A-
GAYA hidup vegetarian kini tidak hanya terfokus pada makanan, juga pada produk kecantikan. Hal ini karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat bahwa gaya hidup tersebut tidak hanya baik untuk kecantikan pribadi, juga lingkungan sekitar.

President of Vegan Society Indonesia & Founder of World Vegan Organization Dr Susianto Tseng menyebutkan, menerapkan gaya hidup vegetarian atau vegan merupakan pilihan untuk hidup lebih sehat dan lebih ethical.



Menurut dia, istilah vegetarian ataupun vegan memiliki makna yang berbeda. “Vegetarian tidak memakan segala jenis daging yang berasal dari hewan, namun masih memakan turunannya seperti susu, telur, dan olahannya.

Sedangkan Vegan sama sekali tidak memakan daging ataupun turunan dari hewan,” ujar Susianto saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (2/10). Menurut Susianto, orangorang yang memilih menjadi vegan dengan alasan ethical, biasanya sama sekali tidak menggunakan pakaian, sepatu, benda-benda yang mengandung unsur hewan, termasuk kecantikan.

Hal ini, menurutnya, juga berlaku bagi orang yang memilih gaya hidup vegetarian, cenderung memilih produk termasuk produk kecantikan yang vegetarian.

“Seperti halnya bagi tubuh, menggunakan produk kecantikan vegetarian memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit kita,” ujar Susianto. Setiap tahunnya kebutuhan orang pada produk kecantikan terus meningkat.

Berdasarkan data yang dihimpun Euromonitor International, penjualan produk kecantikan secara global akan melebihi USD166 miliar pada 2019. Pada tahun 2014 hingga 2019 diperkirakan penambahan keuntungan dari sektor ini diperkirakan USD25,5 miliar.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak