8 Makanan Terburuk di Kulkas, Mengandung Lemak Trans hingga Tinggi Gula

Jum'at, 22 Maret 2024 - 00:14 WIB
loading...
8 Makanan Terburuk di Kulkas, Mengandung Lemak Trans hingga Tinggi Gula
Sisa cabai yang berjamur mungkin bukan satu-satunya yang harus Anda buang. Ada banyak makanan terburuk dalam kulkas. Foto/ thekitchn.
A A A
JAKARTA - Sisa cabai yang berjamur mungkin bukan satu-satunya yang harus Anda buang. Mungkin ada di lemari es Anda yang tersisa seperti kalori, lemak trans dan tinggi gula.

Jika Anda ingin sehat, perhatikan isi kulkas Anda dan Anda yang dapat membantu diri Anda sendiri atas pilihan sehat tersebut dengan menjauhkan diri dari makanan ini di lemari es dan freezer.


Makanan Terburuk di Kulkas

1. Yoghurt rasa
Stroberi, blueberry, vanila -- satu porsi yogurt rasa khas 6 ons mengandung 3 kali lebih banyak gula daripada gula biasa. Cobalah yogurt tawar penuh lemak dengan buah beri segar dan kacang-kacangan. Anda akan mendapatkan lebih sedikit gula, lebih banyak serat, dan lebih banyak nutrisi.

2. Saus tomat
Anda mungkin tidak memikirkan botol yang tampaknya tidak berbahaya itu ketika Anda menghitung kalori dalam diet rendah gula Anda yang baru. Tapi bayangkan seperempatnya diisi gula -- 4 gram per sendok makan -- dan itu mungkin mengubah pandangan Anda. Cobalah sedikit saus marinara pedas buatan sendiri dengan telur tersebut.

3. Soda
Tidak mengherankan sola ada di kulkas. Itu sarat dengan kalori kosong dan hampir tidak memiliki nilai gizi. Anda tidak bisa meminumnya jika tidak ada. Sebagai alternatif, cobalah seltzer dengan sedikit lemon sebagai penambah rasa.

4. Es Krim Olahan
Anda pasti tahu mana yang sedang kita bicarakan: wadah kecil, rasa yang gila, banyak lemak dan gula -- seringkali lebih dari dua kali lipat jumlah es krim lainnya. Pengganti terbaik adalah yogurt tawar dengan buah beri segar dan granola. Namun jika Anda hanya ingin makan es krim, periksa kandungan lemak dan gulanya, lalu pilih merek yang meminimalkannya.

5. Saus Salad Krim
Saus salad krim sering kali tinggi lemak. Dan jika makanan tersebut rendah lemak, biasanya makanan tersebut mengandung banyak gula atau garam atau pemanis buatan -- dan berisi bahan-bahan yang sulit Anda ucapkan. Sangat mudah untuk mendandani salad Anda sendiri hanya dengan minyak zaitun, garam laut, dan sedikit cuka -- sederhana dan lezat.

6. Kentang Goreng Beku
Sulit untuk menolaknya ketika pria di restoran bertanya, "Kamu mau kentang goreng?" Jangan mempersulit diri Anda sendiri dengan memasukkan garam lezat, direndam dalam lemak, dan kaya kalori di dalam freezer di samping bayam beku. Jujur saja: Jika ada kentang goreng, Anda tidak mungkin memilih bayam.



7. Acar
Kebanyakan acar yang dijual di toko kelontong mengandung garam. Tapi mentimun, yang terbuat dari acar, baik untuk Anda. Acar mengandung banyak air, yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Acar juga memiliki antioksidan dan membantu mengurangi peradangan. Mengapa tidak membelinya segar? Jika Anda ingin sedikit tambahan zip, campurkan dengan sedikit cuka. Anda bahkan bisa menambahkan sedikit garam, tapi jangan terlalu banyak.

8. Pizza beku
Pizza beku pada umumnya mengandung kalori (1.920 dalam pizza “6 porsi”), lemak jenuh (30 gram), dan natrium (5.040 miligram). Simpan beberapa buah beri, sayuran, dan sup di dalam freezer Anda: Hati Anda -- dan lingkar pinggang Anda -- akan berterima kasih karenanya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)