5 Cara Terbaik Mengatasi Lemak Perut

Jum'at, 22 Maret 2024 - 06:00 WIB
loading...
5 Cara Terbaik Mengatasi Lemak Perut
Lemak perut atau lemak visceral jenis paling berbahaya karena dapat membungkus hati hingga ginjal. Foto/ webmd
A A A
JAKARTA - Anda tidak perlu makan sekantong buah prem untuk mendapatkan serat demi menghilangkan lemak yang tertinggal jauh di dalam perut.

Sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan dan buncis, semuanya baik untuk mengatasi lemak perut .



Lemak perut atau disebut lemak visceral ini merupakan jenis yang paling berbahaya karena dapat membungkus organ-organ utama, termasuk hati, pankreas dan ginjal.

Dikutip webmd, berikut cara terbaik mengatasi lemak perut.

1. Lakukan perubahan
Tidak ada “makanan super” yang membakar lemak visceral dan Anda tidak dapat menghilangkannya dengan gerakan tertentu, seperti crunch. Sebaliknya, carilah cara untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda dan menambah aktivitas setiap hari. Pikirkan tentang rata-rata minggu Anda. Di mana Anda bisa melakukan beberapa perubahan.

2. Penurunan berat badan
Meskipun setiap orang mungkin memiliki terlalu banyak lemak visceral, hal ini lebih mungkin terjadi jika Anda ingin menurunkan banyak berat badan. Saat Anda mulai menurunkan berat badan, ini akan membantu seluruh tubuh Anda, termasuk lemak perut yang tersembunyi dari pandangan Anda.

3. Jadilah pemilih lemak
Anda masih dapat memiliki lemak, maka batasi jenis makanan “jenuh” yang terdapat pada makanan hewani, minyak kelapa dan kelapa sawit, serta produk susu berlemak penuh.

Misalnya, pertahankan porsi makanan tersebut lebih kecil dari biasanya. Dan periksa label nutrisi untuk melihat berapa banyak kalori dan berapa banyak lemak dalam satu porsi. Carilah lemak yang lebih baik untuk Anda, seperti lemak yang berasal dari makanan nabati atau ikan seperti salmon, tuna dan mackerel yang kaya akan omega-3.



4. Olahraga
Masih mencoba “membakar” lemak perut dengan menggebrak trotoar selama berjam-jam? Penelitian menunjukkan bahwa beberapa latihan cepat dengan intensitas tinggi -- seperti lari cepat 30 detik atau set pullup yang intens -- mungkin lebih efektif dan lebih mudah disesuaikan dengan jadwal Anda. Anda dapat menambahkan semburan dengan intensitas lebih tinggi ke latihan apa pun. Percepat saja atau bekerja lebih keras untuk waktu yang singkat, lalu turunkan kembali ke kecepatan yang lebih lembut, dan ulangi.

5. Lupakan cara instan
Maaf, tapi bedah kosmetik bukanlah solusi. Sedot lemak tidak mencapai bagian dalam dinding perut. Jadi tidak bisa menghilangkan lemak perut bagian dalam. Demikian pula, diet ketat, bukan solusi. Jadi, pilihan yang lebih lambat dan mantap -- perubahan gaya hidup yang dapat Anda lakukan untuk jangka waktu lama -- adalah pilihan terbaik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)