alexametrics

Dipecat Disney, James Gunn Digaet DC untuk Besut Suicide Squad 2

loading...
Dipecat Disney, James Gunn Digaet DC untuk Besut Suicide Squad 2
Mantan sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, sedang dalam tahap negosiasi untuk menggarap film antihero buatan Warner Bros/DC Films, Suicide Squad 2. (Aceshowbiz)
A+ A-
LOS ANGELES - Dipecat Disney dari kursi sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3 bukan berarti kiamat bagi James Gunn. Alih-alih kariernya terpuruk, dia justru dikabarkan sedang didekati studio pesaing Disney dan Marvel, yaitu Warner Bros. dan DC Films.

Kabar menyebut, James sedang berunding untuk menyutradarai dan menulis film Suicide Squad 2. Ini merupakan usaha DC dan Warner Bros. untuk memperkuat franchise superhero mereka. Suicide Squad 2 adalah satu dari sejumlah proyek yang sedang dikerjakan di ranah DC Extended Universe (DCEU), tapi belum ada sutradara yang dikonfirmasi menukangi film ini.

Dikutip dari ComicBook.com, awalnya, Gavin O’Connor dikabarkan bakal menyutradarai film ini, tapi sepertinya Warner Bros. belum punya keputusan final. Selain itu, sutradara asli Suicide Squad, David Ayer, juga dikabarkan akan kembali menukangi film ini. Tapi, David malah memilih mengerjakan Gotham City Sirens.

Saat ini, naskah sekuel ini sedang dalam penyelesaian setelah draft pertamanya usai. Menurut Todd Stashwick, salah satu penulis Suicide Squad 2, naskahnya ditulis bersama David Bar Katz dan Gavin. Tapi, kalau James masuk, sepertinya dia akan ditugaskan untuk mengubah naskah itu.

Bagi fans, keputusan ini cukup mengejutkan dan muncul di tengah perseteruan James dengan Disney. Disney memecat James setelah serangkaian kicauannya yang kontroversial mengemuka. Para fans dan bintang Guardians of the Galaxy langsung memberikan dukungan terhadap James.

Namun, laporan tentang masuknya James ke DCEU ini bakal membuat Disney lebih enggan untuk mempertimbangkan kembali mempekerjakan James. Meski film ketiga Guardians of the Galaxy tetap memakai naskah yang dibuat James, tapi, dia tidak akan menyutradarai film itu. Disney telah memutuskan untuk menghentikan produksi film ini tanpa batas waktu. Suicide Squad 2 bisa menjadi jendela bagi James untuk kembali ke dunia superhero.

Sementara, salah satu bintang Guardians of the Galaxy, Dave Bautista, langsung menyambut baik keputusan DC untuk menggaet James menjadi sutradara Suicide Squad 2. Dia bahkan membuka diri untuk turut membintangi film tersebut.

“Kemana saya mendaftar?” tulisnya di Twitter.

Dave adalah salah satu orang yang paling keras menentang keputusan Disney dan mendukung James sepenuhnya. Pemeran Drax itu bahkan menegaskan tidak akan mau membintangi Guardians of the Galaxy Vol 3 jika film itu tidak memakai naskah yang sudah dibuat James.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak