alexametrics

Penampilan Pertama Kate Middleton di Publik Usai Kelahiran Anak Ketiga

loading...
Penampilan Pertama Kate Middleton di Publik Usai Kelahiran Anak Ketiga
Pangeran William bersama Kate Middleton dan anak ketiganya, Pangeran Louis. / Foto: Hello Magazine
A+ A-
LONDON - Pangeran William dan Kate Middleton tampil di publik untuk kali pertama secara bersama, setelah kelahiran anak ketiga, Pangeran Louis. Keduanya tampak menghadiri KTT Kesehatan Mental Tingkat Perdana Menteri Global pertama di Country Hall London yang diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Inggris dan OECD.

Dilansir dari Daily Mail, Kate dan William diminta seniman kontemporer, Dario Vargas untuk manambahkan sentuhan khusus mereka ke karya seninya yang berjudul Someone to Turn To. Vargas sendiri ditugaskan untuk membuat lukisan yang terinspirasi dari acara tersebut. Seniman yang berbasis di London itu pun menilai Kate dan William pasangan yang hebat dan menyenangkan.



Pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak ini bersama adiknya, Pangeran Harry memang telah memfokuskan kesehatan mental sebagai salah satu masalah utama pekerjaan publik mereka. KTT ini melihat tokoh-tokoh politik, akademisi dan pembuat kebijakan dari seluruh dunia bersatu dalam upaya untuk kesehatan mental yang lebih baik dan mengatasi stigma di sekitarnya.

Sementara, sekitar satu dari empat orang di dunia akan mengalami masalah kesehatan mental pada saat yang sama dalam hidup mereka. Penyakit mental juga menjadi penyebab terbesar output ekonomi dengan perkiraan biaya untuk komunitas global hampir USD 2,5 triliun per tahun. Selanjutnya Kate dan William menghadiri lokakarya Children, Young People and Next Generation.

"Apakah Anda memperhatikan perubahan sikap dalam beberapa tahun dan bulan terakhir. Pernahkah Anda melihat perubahan umum, dapatkah Anda melihat perubahan ini? Apakah kita perlahan bangun untuk kesehatan mental?" tanya William kepada salah satu delegasi.

"Apa cara terbaik untuk mengakses (bantuan)? Apakah online, aplikasi?" tanya Kate. William juga memamerkan pengetahuannya tentang Swahili ketika berbicara dengan Samuel Njoroge dari Kenya. Sebelum pasangan ini pergi, mereka menyempatkan diri mengunjungi stan yang dikelola oleh United untuk kesehatan mental global dan mendengar tentang karya Dixon Chibanda yang memulai sebuah inisiatif di Zimbabwe.

Di mana kegiatan tersebut berfokus mengajarkan wanita lanjut usia keterampilan untuk menjadi petugas kesehatan awam melalui penggunaan bangku persahabatan. Menjelang KTT, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial memulai kampanye media sosial menggunakan tagar #TheWorldNeeds.

Penggunaan tagar ini bertujuan untuk bertanya kepada orang-orang apa yang perlu dirubah dalam cara memperlakukan dan memahami kesehatan mental. Sebagaimana diungkapkan secara eksklusif oleh Daily Mail bulan lalu, Kate berencana meluncurkan kampanye besar untuk membantu anak-anak kurang beruntung oleh Broken Britain. Kate percaya dukungan yang tepat, sejak lahir dapat membantu anak-anak yang kurang beruntung mencapai potensi mereka.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak