alexametrics

Rileks dengan Pemandangan Samudra

loading...
Rileks dengan Pemandangan Samudra
Rileks dengan Pemandangan Samudra
A+ A-
BERLIBUR sambil menikmati pemandangan di dalam kamar vila atau hotel memang menjadikan suasana rileks. Beberapa vila menawarkan hal tersebut. Salah satunya, yakni Alila Villas Uluwatu.

Beberapa vila mewah menawarkan pemandangan menakjubkan ke Samudra Hindia. Selain memiliki fasilitas lengkap, vila yang terletak di atas tebing ini mengusung konsep ramah lingkungan.

Vila ini dikelilingi oleh pemandangan laut yang mencengangkan, di mana sejauh mata memandang terlihat Samudra Hindia yang berpadu dengan birunya langit. Vila ini terletak di atas tebing sepanjang pantai selatan Bali, tepatnya berada di Jalan Belimbing Sari, Banjar, Tambiyak Desa Pecatu.

Vila mewah ini berjarak beberapa langkah saja dari Pantai Suluban dan Pantai Nyang Nyang. Tebing Uluwatu dan Pura Uluwatu juga berjarak 2 km saja. Vila ini mempunyai gaya bangunan yang khas dan unik karena memadukan gaya kontemporer dan sentuhan Bali.

Bentuk bangunan yang minimalis semakin membuat vila ini tampak elegan dan mewah. Daya tarik vila ini menjadi resor yang sudah menganut konsep eco-resort . Perancang vila ini memiliki visi ekologi yang tinggi. Seluruh vila dibangun dengan memanfaatkan material dari lingkungan sekitarnya.

Misalnya saja desain atap unik yang terbuat dari batu lava, sementara langitlangit ruangan dari bambu. Bangunan memanfaatkan kayu besi lokal untuk pintu, kabinet, dan panel-panel.

Vila dibangun dengan mengikuti kontur alami pada lekuk tanah sehingga menimbulkan kesan membumi tanpa banyak merusak atau mengubah kondisi alam pada asalnya.

Ditambah lagi dengan pengadaan tanaman lokal yang dikombinasikan dengan formasi alam yang menghadap lautan lepas. Konsep eco-resort yang terdapat dalam vila ini tercermin, salah satunya dari fasilitas pengolahan air kotor yang digabungkan dengan tampungan air hujan.

Keluaran olahan air ini, kemudian digunakan untuk penyiram di toilet dan kebun. Atap selain berfungsi untuk menampung air hujan, juga difungsikan sebagai pendingin ruangan. Penerapan konsep ruangan terbuka memungkinkan angin memberikan kesejukan di ruangan.

Itulah sebabnya beberapa kamar tidak terpasang penyejuk udara (AC). Untuk keperluan air panas digunakan pompa pemanas yang memanfaatkan daya dari pembangkit biodiesel yang menggunakan bahan baku dari limbah organik.

Air yang digunakan di kolam renang juga memanfaatkan air laut yang diolah dengan baik guna mengurangi pemakaian air. Adapun listrik dibangkitkan dari fasilitas tenaga angin.

Terkait fasilitas, Alila Villas Uluwatu memiliki total 65 unit vila. Terdapat 56 unit one bedroom villa dengan kolam renang (291 meter persegi) dan 3 unit two bedroom villa dengan kolam renang (2.000 meter persegi).

Terdapat pula 6 unit three bedroom cliffside pool villa dengan kolam renang (2.000-3.000 meter persegi). Semua unit vila didesain dengan elemen-elemen yang mengedepankan gaya hidup mewah namun tetap ramah lingkungan.

Vila ini menyediakan beberapa pilihan restoran dengan beragam keunikan. CIRE yang memiliki tata ruangan dengan desain kontemporer berani, menawarkan pengalaman makan di atas tebing setinggi 85 meter yang dib awahnya para tamu dapat melihat Samudra Hindia.

Ada pula QUILA yang menawarkan dining room dengan santapan mewah dan lezat dari berbagai negara. Adapun The Warung menawarkan sajian masakan Nusantara dan Bali autentik. Sementara itu, Sunset Cabana menyuguhkan tempat makan romantis dan eksklusif yang terletak di ujung tebing.

Di restoran ini, para tamu menikmati makanan lezat ditemani dengan pemandangan lautan biru. Fasilitas lainnya yang terdapat di vila ini adalah gym dan yoga yang buka 24 jam.

Vila ini menyediakan Alila Gallery, berbagai fasilitas pertemuan, venue untuk pernikahan, dan perpustakaan. Ruang rapat di vila ini dilengkapi dengan peralatan audiovisual untuk presentasi, meeting kits (notes dan pensil) dan meja penerima tamu.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak