Viral! Dokter Keluarkan Belut Hidup dari Perut Pria, Bikin Usus Berlubang

Jum'at, 22 Maret 2024 - 12:10 WIB
loading...
Viral! Dokter Keluarkan Belut Hidup dari Perut Pria, Bikin Usus Berlubang
Viral di media sosial dokter di Vietnam mengeluarkan belut hidup sepanjang 30 cm dari perut pria. Insiden terjadi pada pemuda yang menyebabkan usus berlubang. Foto/Oddity Central
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial dokter di Vietnam baru-baru ini mengeluarkan belut hidup sepanjang 30 cm dari perut pria. Insiden ini terjadi pada seorang pemuda yang menyebabkan ususnya berlubang.

Pada 20 Maret 2024, seorang pria berusia 34 tahun dirawat di Pusat Medis Distrik Hai Ha di Provinsi Quang Ninh, Vietnam, karena kram perut yang parah.

Karena pasien terlalu kesakitan untuk ditanyai tentang gejalanya, staf rumah sakit melakukan rontgen dan USG. Di mana hasilnya menunjukkan adanya benda asing di perutnya, serta perforasi usus dan peritonitis.

Dokter memutuskan bahwa tindakan terbaik adalah melakukan operasi, mengeluarkan benda mencurigakan, dan mencoba mengurangi kerusakan pada usus pria tersebut. Saat perut pasien dibuka, dokter terkejut saat mengetahui benda asing tersebut adalah belut hidup berukuran 30 cm.



Viral! Dokter Keluarkan Belut Hidup dari Perut Pria, Bikin Usus Berlubang

Foto/Oddity Central

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (22/3/2024) setelah mengeluarkan belut, dokter melanjutkan untuk menghilangkan bagian kolorektal yang nekrotik pada usus, sebuah prosedur rumit dengan potensi infeksi yang tinggi karena dekat dengan area dubur.

Untungnya, operasinya berhasil dan pasiennya stabil. Pria tersebut hanya merasa ketidaknyamanan ringan pada perutnya setelah prosedur, namun dia masih dalam pengawasan di rumah sakit.

Ditanya bagaimana belut besar itu bisa masuk ke perutnya, pria yang tidak diketahui namanya ini tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. Namun dokter yakin hewan licin itu merangkak dari anus ke usus besar pasien, menggigit usus, dan masuk perut.

Namun yang benar-benar mengejutkan staf rumah sakit adalah belut tersebut masih hidup di dalam tubuh pria tersebut.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)