alexametrics

Kreasi Cita Rasa New Zealand

loading...
Kreasi Cita Rasa New Zealand
Kreasi Cita Rasa New Zealand
A+ A-
SELANDIA Baru terkenal dengan bahan makanan yang segar, mulai dari buah-buahan, produk susu, sampai daging sapi. Bagaimana jika kesemuanya dikreasikan menjadi masakan?

Chef William Gozali, alumni dari Master Chef Indonesia, berbagi resepnya. Dalam sebuah cooking demo saat acara “Taste New Zealand” di Jakarta belum lama ini, Chef William mempraktikkan dua menu menggunakan bahan segar dari Selandia Baru.



Pertama ada menu cream garlic NZ greenshell mussels yang menggunakan bahan utama kerang hijau dari Selandia Baru. Sajian ini dimasak menggunakan tambahan penyedap butter, bawang, parsley, bahan dairy seperti cooking cream, garam, serta white wine yang ikut mengeluarkan rasa.

Menurut Chef William, salah satu ciri masakan Selandia Baru, semuanya memakai wine dan cream. “Hampir di setiap makanan ada wine dan cream. Ini juga yang menonjolkan bahan utamanya, seperti di sini kita pakai kerang hijau dan daging sapinya.

Wine memberi ekstra aroma dan asam,” sebutnya. Resep yang kedua adalah NZ beef tenderloin steak with garlic. Di sini Chef William menggunakan roti, bawang putih, butter , garam, rempah thyme, parsley yang juga bisa ditukar dengan rosemary, selain utamanya menggu nakan daging sapi bagian tenderloin.

Teknik masak yang digunakan untuk memasak dagingnya adalah pan sear sekitar semenit tiap sisi hingga warnanya kecokelatan. Lalu tuang butter dan daun thyme agar lebih aromatik.

Sebagai side dish, Anda bisa menambahkan massed potato yang bisa dibeli dalam bentuk yang tinggal dimasak, kemudian bisa langsung menambahkan air agar saat dimasak tidak berkerak dan gosong.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak