Resep Kue Lidah Kucing Anti Gagal untuk Lebaran, Renyah dan Garing

Jum'at, 22 Maret 2024 - 13:55 WIB
loading...
Resep Kue Lidah Kucing Anti Gagal untuk Lebaran, Renyah dan Garing
Resep kue lidah kucing mulai banyak diburu menjelang Lebaran. Kue kering dengan tekstur renyah dan garing ini menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang. Foto/Endeus TV
A A A
JAKARTA - Resep kue lidah kucing mulai banyak diburu menjelang Lebaran. Kue kering dengan tekstur renyah dan garing ini menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang saat Hari Raya Idul Fitri.

Rasanya yang manis dan gurih membuat kue lidah kucing selalu tersedia di meja saat Lebaran. Kue ini pun menjadi salah satu yang digemari selain nastar, dan kastengel.

Kue lidah kucing sendiri merupakan kue kering yang memiliki bentuk mirip seperti lidah kucing, panjang dan tipis. Pada dasarnya, kue ini berasal dari Belanda dan dinamakan kattentongen.

Resep Kue Lidah Kucing Anti Gagal untuk Lebaran



Bagi Anda yang tengah mempersiapkan kue Lebaran, bisa mencoba kue lidah kucing satu ini. Berikut resep kue lidah kucing anti gagal seperti dirangkum dari akun X @bolehapanih, Jumat (22/3/2024).



Bahan-bahan:

100 gram tepung terigu
100 gram gula halus
100 gram mentega, lelehkan
3 butir telur, ambil putihnya saja
1/2 sdt pasta vanila, opsional
Pewarna makanan, opsional

Cara Membuat:

Campurkan tepung terigu dan gula halus dalam satu wadah, aduk hingga rata. Tambahkan mentega yang telah dilelehkan, putih telur, dan pasta vanila ke dalam campuran tepung terigu dan gula halus. Aduk rata atau mixer hingga membentuk adonan yang kental dan tidak bergerindil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)