alexametrics

Japan Travel Fair Digelar 12-14 Oktober di Mall Kota Kasablanka

loading...
Japan Travel Fair Digelar 12-14 Oktober di Mall Kota Kasablanka
Japan Fair Travel digelar untuk kedua kalinya tahun ini dengan menawarkan 5 destinasi menarik di Jepang, pada 1214 Oktober di Kota Kasablanka Jakarta. (Sindonews/Alvin Masrifah)
A+ A-
JAKARTA - Japan National Tourism Organization (JNTO) menggelar Japan Travel Fair (JTF) dengan menawarkan berbagai destinasi wisata menarik di Negeri Sakura. Acara ini digelar pada 12—14 Oktober 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Tahun ini, JTF memperkenalkan 5 daerah alternatif di Jepang untuk wisatawan dari Indonesia. Kelima daerah ini merupakan tujuan wisata yang tak kalah menawan dari destinasi kondang seperti Tokyo dan Osaka yang paling kerap dikunjungi orang Indonesia.

“60% wisatawan asal Indonesia itu baru pertama kali ke Jepang, sehingga JNTO ingin memperkenalkan daerah lain, selain Tokyo dan Osaka, yang juga terkenal dengan keindahan dan makanannya yang lezat,” ungkap Shogo Isobe, senior officer JNTO Jakarta, di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Kelima kawasan itu tersebar di seluruh wilayah Jepang. Misalnya, daerah Choguko dengan Perfektur Hiroshima dan Okayama. Kemudian ada daerah Kansai dengan Kota Kobe dan Perfektur Wakayama. Lalu, daerah Kyushu yang ada di bagian bawah Jepang. Di wilayah ini, ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi seperti Perfektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita dan Saga.

Jika Anda ingin sedikit berpetualang, maka bisa ke daerah Tohoku, di mana Anda bisa berkunjung ke kawasan Fukushima, yang pada Maret 2011 dilanda gempa bumi dan tsunami yang hebat. JNTO memastikan bahwa kawasan ini aman untuk dikunjungi. Namun, tetap, ada sejumlah tempat di kawasan ini yang memang terlarang bagi pengunjung karena tingkat radiasi nuklir yang tinggi. Radiasi nuklir ini terjadi akibat gempa dan tsunami yang menerjang pembangkit listrik tenaga nuklir di kawasan itu.

Selain Fukushima, di Tohoku, masih ada sejumlah kawasan yang bisa dikunjungi. Seperti, Perfektur Akita, Aomori, Iwate, Miyagi dan Yamagata. Daerah kelima yang bisa dikunjungi adalah Perfektur Okinawa yang berada di Pulau Okinawa.

Lebih lanjut, bagi para wisatawan muslim dari Indonesia tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Jepang. Di JTF kali ini, juga disediakan beragam informasi mengenai kawasan wisata yang ramah muslim serta fasilitas untuk para wisatawan muslim.

“Di Jepang makin banyak fasilitas yang disediakan, ada tempat ibadah dan restoran yang ramah muslim. Ada informasi tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi muslim. Calon pengunjung juga bisa search tempat yang ramah bagi muslim,” kata Izumi Amano, executive director JNTO Jakarta.

Informasi ini bisa didapatkan calon pengunjung dari sejumlah peserta pameran JNF kali ini. Misalnya, East Japan Rail yang mengoperasikan Stasiun Tokyo. Di tempat ini, sudah disediakan tempat ibadah. Sementara, daerah Okayama menyediakan informasi tentang restoran dan menu yang bisa dinikmati wisatawan muslim.

Selama JNF, mereka yang ingin bepergian ke Jepang juga bisa mendapatkan penawaran menarik dari lima maskapai yang mengikuti event ini untuk periode perjalanan hingga September 2019. Kelima maskapai itu adalah All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines dan Singapore Airlines.

JNTO juga menyediakan hadiah langsung untuk setiap transaksi di agen perjalanan di pameran ini. Tak kurang 21 agen perjalanan mengikuti event ini dan menawarkan paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel serta lainnya. Selama tiga hari, di event ini juga akan digelar lucky draw berupa tiket PP ke Jepang untuk semua pengunjung JTF. Sementara, bagi pemegang kartu kredit BNI bisa mendapatkan manfaat berupa cashback hingga Rp2,5 juta denga tambahan Rp1 juta dan cicilan 0%.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak