alexametrics

Japan Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta 27 Oktober 2018

loading...
Japan Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta 27 Oktober 2018
Japan Airlines (JAL) bakal memindahkan operasi penerbangan mereka dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara SoekarnoHatta, Cengkareng, pada 27 Oktober 2018. (Airlines World)
A+ A-
JAKARTA - Japan Airlines (JAL) bakal memindahkan penerbangan mereka dari Terminal 2 Bandara Soekarno—Hatta, Cengkareng, Tangerang, ke Terminal 3 Bandara Soekarno—Hatta. Pemindahan ini berlaku efektif untuk seluruh penerbangan pada 27 Oktober 2018.

Regional Manager Japan Airlines Indonesia, Motoharu Taki, mengatakan, sebelumnya ada kabar yang beredar bahwa JAL akan memindahkan seluruh operasi penerbangan mereka dari Jakarta ke Tokyo pada 26 Oktober 2018. Namun, kabar ini tidak benar.



“Pada 26 Oktober, penerbangan pagi dengan JL720 masih akan dilakukan dari Terminal 2, sementara untuk penerbangan dengan JL726 akan dilakukan dari Terminal 3,” ujar Taki, yang ditemui di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Namun, pada tanggal tersebut, semua penerbangan yang tiba di Jakarta akan dilakukan di Terminal 3 Bandara Soetta. Seluruh operasi JAL baru efektif dilakukan dari Terminal 3 Bandara Soetta pada 27 Oktober 2018, termasuk penerbangan pagi dengan JL270.

Lebih lanjut, Taki mengatakan, Japan Airlines telah memiliki kesepakatan codeshare flight dengan Garuda Indonesia. Ini artinya, mereka yang terbang dengan JAL bisa terbang dengan Garuda Indonesia. Layanan ini akan berlaku efektif mulai 28 Oktober mendatang.

Melalui kesepakatan ini, JAL akan melayani rute domestik di Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda. Rute domestik itu antara lain adalah Jakarta—Surabaya dan Jakarta—Yogyakarta. Selain itu, JAL juga membuka penerbangan Narita—Denpasar dengan menggunakan Garuda.

Sebaliknya, Garuda Indonesia bisa terbang ke Amerika dengan menggunakan pesawat JAL. Orang Indonesia yang ingin ke Jepang dan turun di Bandara Haneda juga bisa memanfaatkan fasilitas ini. JAL akan melayani rute Jakarta—Tokyo lewat Haneda dengan menggunakan pesawat Garuda. Selama ini, JAL tidak melayani penerbangan Jakarta—Tokyo lewat Haneda, hanya Jakarta—Tokyo lewat Narita.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak