Pimpinan Majelis Dukung Penuh Langkah Politik DPP PPP Ajukan Gugatan ke MK

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:39 WIB
loading...
Pimpinan Majelis Dukung Penuh Langkah Politik DPP PPP Ajukan Gugatan ke MK
Juru bicara Plt.Ketua Umum PPP Mardiono, Imam Priyono menyatakan pimpinan majelis mendukung penuh langkah politik DPP PPP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Majelis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baik Majelis Kehormatan, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Syariah mendukung penuh langkah politik DPP PPP. Termasuk langkah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Pimpinan Majelis turut mengapresiasi kinerja DPP PPP dalam upaya pemenangan partai pada Pemilu 2024, kendati hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunjukkan perolehan suara PPP belum melewati ambang batas parlemen yakni 3,87% dengan jumlah suara 5.878.777 suara.

Pertemuan intensif Pimpinan Majelis PPP juga terus dilakukan bersama dengan Plt. Ketua Umum dan jajaran Pengurus Harian DPP PPP, salah satunya di kediaman Plt. Ketua Umum Mardiono di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan Rabu, 20 Maret 2024.



Juru bicara Plt.Ketua Umum PPP Mardiono, Imam Priyono menyatakan dukungan pimpinan majelis baik moril dan spiritual serta gagasan dan pertimbangan terus dikomunikasikan pada DPP. "PPP sesuai AD/ART dalam pengambilan keputusan tentu taat pada mekanisme partai salah satunya mempertimbangkan pandangan seluruh majelis," ujar Imam, Jumat (22/3/2024).

"Pimpinan Majelis tidak hanya mengapresiasi ikhtiar maksimal yang telah dilakukan DPP PPP namun juga mendukung langkah-langkah perjuangan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai upaya penyelamatan partai warisan ulama agar tetap eksis memperjuangkan rakyat dan umat," kata Imam.



Pascapengumuman hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, PPP terus menggelar konsolidasi internal dan upaya penyiapan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Dalam kesempatan rapat pengurus harian ke-21 di kantor DPP PPP Plt. Ketua Umum Mardiono mewakili jajaran pengurus harian DPP PPP mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran atas perolehan suara tertinggi hasil Pilpres 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)