alexametrics

Ini 10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Yokohama

loading...
Ini 10 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Yokohama
Yokohama menjanjikan pengalaman yang sangat menarik untuk dikunjungi. / Foto: Hendra Sulistiyo for SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Yokohama, kota pelabuhan dengan populasi lebih dari tiga juta penduduk yang terletak di Prefektur Kanazawa ini menjanjikan pengalaman yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Terletak tidak jauh dari Tokyo, Anda hanya perlu meluangkan waktu tidak lebih dari satu jam perjalanan untuk tandang ke Yokohama.

Bukan hanya menawarkan pemandangan laut dan pelabuhan yang eksotis, kota terbesar kedua setelah Tokyo ini juga memiliki beragam wisata kuliner dan lokasi belanja yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Apabila dari Tokyo, Anda bisa pergi ke Yokohama dengan menumpang kereta dari Stasiun Tokyo, Stasiun Shinagwa, Stasiun Shinjuku atau Stasiun Shibuya, dan langsung menuju ke Stasiun Yokohama.

Saat berada di dalam Kota Yokohama, terdapat fasilitas transportasi umum seperti kereta dan bus. Jadi tidak perlu bingung untuk pergi menuju tempat wisata yang akan disinggahi.

Dan berikut 10 destinasi wisata favorit yang perlu dijajal ketika berada di Yokohama:

1. Museum RamenBerlokasi dekat dengan Stadion Internasional Yokohama atau Nissan Stadium, Shin-Yokohama Ramen Museum merupakan tempat wisata kuliner yang fokus pada mie ramen. Dibuka sejak 1994, di dalam museum ini terdapat toko ramen bergaya era 1958.

Beraneka macam ramen tercecer di jalanan Museum Ramen, mulai dari ramen Hokkaido, ramen Kyushu, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda pemeluk Islam, jangan khawatir, karena di sini juga tersedia ramen yang khusus untuk pengunjung Muslim.

Tidak melulu melahap ramen, Anda juga bisa belajar tentang sejarah dan budaya tentang ramen. Bahkan, Anda juga bisa membuat ramen dengan kreasi sendiri di "My Ramen Kitchen".

Lokasi Museum Ramen juga cukup strategis, Anda hanya perlu berjalan selama lima menit dari Stasiun Yokohama, dan hanya kurang lebih satu menit jika dari Yokohama Municipal Subway Exit 8.

2. Cupnoodles MuseumSedikit berbeda dengan Ramen Museum, Cup Noodles Museum merupakan museum edukasi makanan yang interaktif. Di sini, museum menawarkan segala hal yang dikemas secara menyenangkan buat para pengunjung.

Anda bisa menambah wawasan tentang sejarah mie ramen instan dan membuka pikiran bagaimana menjalani usaha mi. Pada satu sesi, Anda memperoleh kesempatan untuk bisa langsung melakukan praktik membuat mi sendiri. Di sini, Anda bisa mencicipi bagaimana rasa ramen ayam buatan sendiri. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh pengalaman untuk memproduksi mi gelas rancangan sendiri, Anda akan menentukan sendiri sup dan topping favorit.

Cup Noodles Museum, yang tempatnya tidak jauh dari Yokohama Chinatown, juga terdapat "Noodles Bazaar", semacam kafetaria yang menyerupai pasar malam Asia, disajikan berbagai macam hidangan mi dari seluruh penjuru dunia. Museum ini benar-benar memberikan hal-hal yang sangat menyenangkan.

Lokasi Cup Noodles Museum dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama delapan menit dari Stasiun Minatomirai atau Stasiun Bashamichi.

3. Taman SankeienSankeien merupakan taman luas bergaya Jepang yang dibangun Hara Sankei dan dibuka untuk umum pada 1904. Di taman yang terletak di selatan Yokohama ini banyak dijumpai bangunan bersejarah dari seluruh Jepang.
halaman ke-1 dari 4
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak