alexametrics

Ayam Bakar Padang ala Rudy Choirudin untuk Makan Siang

loading...
Ayam Bakar Padang ala Rudy Choirudin untuk Makan Siang
Ayam Bakar Padang menjadi salah satu makanan favorit. Namun, Rudy Choirudin memberi sentuhan lezat untuk makanan khas Padang ini. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Mungkin Anda sering menikmati menu Ayam Bakar Padang. Makanan ini juga mudah didapat karena makanan khas Padang ini sudah menjadi salah satu santapan favorit masyarakat Indonesia.

Namun, di hari libur seperti saat ini, tak ada salahnya membuat kudapan lezat ini untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.



Anda bisa menjajal resep dari Rudi Choirudin yang terangkum dalam program Rasasayange dan ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB. Berikut cara membuatnya.

Bahan 1:
1 ekor Ayam (beratnya 700 g), dipotong menjadi 4 bagian
2 sdm makan minyak goreng, untuk memanggang ayam

Bahan 2: (haluskan)
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri yang sudah disangrai

Bahan 3:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai
1 sdt garam
1 sdt gula
250 ml santan kental

Cara Membuat:

Tumis bumbu halus dengan 6 sdm minyak hingga harum dan matang. Masukkan santan sedang kentalnya dan Desaku Bubuk Gulai. Aduk merata hingga larut dan mengembang.

Setelah mendidih, masukkan garam dan gula. Aduk rata. Masukkan ayam dan masak hingga ayam matang dan bumbunya menyusut. Masukkan santan kental dan masak hingga bumbu menyusut kembali.

Panaskan panggangan. Tuang 2 sdm minyak goreng, panggang ayam hingga harum. Angkat ayam, masukkan kembali ke wajan yang berisi bumbu, pastikan seluruh permukaannya terlumuri bumbu. Kemudian panggang kembali ayam, sambil sesekali dibalik-balik. Letakkan di piring dan tuangkan sisa bumbunya. Siap dihidangkan hangat-hangat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak