Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker

Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:36 WIB
loading...
Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker
Kate Middleton mengumumkan mengidap kanker yang membuatnya fokus pada kesehatan. Kabar mengejutkan ini disampaikan melalui video di akun X @kensingtonRoyal. Foto/Page Six
A A A
LONDON - Kate Middleton mengumumkan mengidap kanker yang membuatnya harus fokus pada kesehatan belakangan ini. Kabar mengejutkan ini disampaikan Kate melalui video yang diunggah di akun X @kensingtonRoyal.

Dalam video tersebut, Kate membenarkan bahwa dirinya baru saja menjalani operasi perut di London. Prosedur ini dijalani istri Pangeran William tersebut pada Januari 2024, yang mana hasil pemeriksaan awal menunjukkan bukan kanker .

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap non-kanker. Operasinya berhasil," kata Kate dikutip Sabtu (23/3/2024).

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter mendiagnosisnya mengidap kanker. Karena itu, demi kesembuhannya, dokter menyarankan Putri Wales tersebut untuk menjalani kemoterapi sebagai tahap awal pengobatan.



Kate Middleton Umumkan Mengidap Kanker

Foto/People

Meski demikian, ibu tiga anak ini tidak menjelaskan kanker apa yang diidapnya. Hanya saja, wanita 42 tahun tersebut menyatakan bahwa saat ini dirinya tengah fokous menjalani pengobatan.

“Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," jelasnya.

Kate juga mengungkap bahwa saat ini dirinya butuh waktu untuk pulih dari operasi perut yang dilakukan dan melanjutkan pengobatan penyakit kankernya. Dia juga masih berusaha mencari cara terbaik menyampaikan soal kondisinya kepada ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)