Promotor Benavidez Bersedia Gelontorkan Rp2,7 Triliun untuk Canelo demi Pertarungan di November

Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:11 WIB
loading...
Promotor Benavidez Bersedia Gelontorkan Rp2,7 Triliun untuk Canelo demi Pertarungan di November
Promotor David Benavidez, Sampson Lewkowicz, percaya bahwa harga yang diminta Canelo Alvarez sebesar USD175 juta atau sekira Rp2,7 triliun dapat dipenuhi / Foto: Boxing News24
A A A
Promotor David Benavidez , Sampson Lewkowicz, percaya bahwa harga yang diminta Saul Canelo Alvarez sebesar USD175 juta atau sekira Rp2,7 triliun dapat dipenuhi. Pertarungan itu nantinya bakal digelar di Arab Saudi pada November 2024.

Lewkowicz tidak mengatakan siapa yang bakal menjadi sponsor untuk mendapatkan dana fantastis tersebut. Namun ia merasa yakin hal itu bisa terjadi. Ia mengatakan bahwa jika Canelo (60-2-2, 39 KO) menginginkan USD60-100 juta, maka pertarungan dengan Benavidez dapat terjadi pada September karena tidak memerlukan promosi pertarungan di enam kota untuk menghidupkan bisnis pertarungan tersebut.

Jalur Finansial yang diminta Canelo kemungkinan besar jauh melampaui kemampuan PBC atau Amazon Prime PPV untuk membayarnya. Hal ini mengharuskan pihak Arab Saudi untuk turun tangan dan memberikan pendanaan. Dengan Tyson Fury diperkirakan mendapat USD200 juta dari Saudi untuk pertarungannya melawan Oleksandr Usyk dan Anthony Joshua, ada kemungkinan mereka bisa membuat pertarungan Canelo-Benavidez menjadi kenyataan.


"Saya yakin dia akan mendapatkan USD175 juta, dan dia akan melawannya. Akan memalukan bagi tinju dan menghancurkan sebagian dari olahraga kami jika dia tidak melawan Benavidez," kata Lewkowicz dikutip dari Boxing News24, Sabtu (23/3/2024).

"Nah, sekarang kita tahu harganya. Sekarang kami perlu mencari uang untuk mendapatkan uang, tapi dia sangat pintar, pengusaha yang sangat baik, Canelo. Saya yakin dia pantas mendapatkan USD150 juta. Saya tidak tahu apakah dia akan mencapai 200, tapi 150, kenapa tidak? Mayweather melakukannya, dan dia mengikuti cetak biru Mayweather."


"Jangan meremehkannya lagi. Saya tidak tahu tentang bulan September karena jika dia (Benavidez) bertarung di bulan Juni, dia tidak akan bertarung di bulan September. Saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi, namun bulan November adalah saat yang tepat untuk melakukan perlawanan tersebut. Jika dia menginginkan 150, Anda harus bekerja untuk itu. TV tidak akan menyetujui pemberitahuan tiga bulan sebelumnya. Tidak mungkin TV. Kami promotornya, tapi uangnya berasal dari TV, bukan dari kami," imbuh Lewkowicz.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)