alexametrics

Puluhan Mojang Geulis Bandung Ikuti Audisi Miss Indonesia 2019

loading...
Puluhan Mojang Geulis Bandung Ikuti Audisi Miss Indonesia 2019
Puluhan Mojang Geulis Bandung terlihat anusias mengikuti audisi Miss Indonesia 2019 yang dihelat di di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Sabtu (14/10/2018). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi.
A+ A-
BANDUNG - Puluhan mojang geulis (gadis cantik) Kota Bandung menjajal keberuntungan mereka di ajang Miss Indonesia 2019. Mereka terlihat mengikuti audisi di Hotel Jayakarta Boutique and Resort, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung, Sabtu (14/10/2018).

Ekskutif Proudser Miss Indonesia 2019 Agung Priyanto mengatakan Miss Indonesia 2019 tak menerapkan standar baru. Standar yang dipakai saat ini sudah baku dan tinggi. Sebab, Miss Indonesia tak hanya mencari wanita cantik, juga memiliki bakat, kecerdasan, dan kharisma.

Selain itu, secara usia, fisik, tinggi, dan berat badan harus memenuhi syarat. Miss Indonesia, menerapkan syarat usia minimum 18 tahun dan tinggi minimum 167 sentimeter (cm).

"Maka, jika tak memenuhi syarat itu, tentu akan gugur. Kami gak mungkin melanggar standar baku yang sudah dibuat. Kenapa harus 18 tahun? Ya, karena usia 18 tahun seorang perempuan sudah memiliki pemikiran dewasa dan punya hak untuk memilih," kata Agung di sela audisi.

Miss Indonesia 2019 juga mengakomodasi peserta yang mengenakan hijab. RCTI dan Yayasan Miss Indonesia tak mendiskriminasi peserta hanya karena pakaiannya. "Yang kami cari di Miss Indonesia itu, mereka yang memenuhi kualifikasi standar yang telah ditetapkan. Batas usia minimum, tinggi, dan berat badan. Selain itu smart. Jadi yang mengenakan hijab gak jadi persoalan. Yang penting memenuhi syarat tadi," terang dia.

Dari Bandung akan dipilih satu peserta yang mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai calon Miss Indonesia 2019. Dia mencontohkan, dari puluhan perempuan yang mendaftar, hanya 4 peserta yang benar-benar memenuhi kriteria. Dari empat itu akan diseleksi oleh juri untuk memilih satu yang terbaik mewakili Jabar.

"Potensi perempuan Jabar untuk menjadi Miss Indonesia 2019 cukup besar. Beberapa kali gelar Miss Indonesia diraih wakil dari Jabar. Miss Indonesia 2018, Alya kan dari Jabar. Kami berharap, Miss Indonesia 2019 yang terpilih benar-benar mampu bersaing di ajang Miss World 2019. Mudah-mudahan bisa meraih gelar Miss World. Ini kan membanggakan," tutur Agung.

Sebelum audisi digelar, panitia Miss Indonesia 2019 juga menggelar special hunt ke kampus-kampus di Kota Bandung. Seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Padjadjaran (Unpad), dan Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

"Untuk special hunt ini, Miss Indonesia menugaskan tim untuk mencari perempuan bertalenta di kampus. Tim memberikan informasi bahwa akan ada audisi Miss Indonesia 2019 dan menawarkan mereka untuk ikut ajang ini," tuturnya.

Puluhan Mojang Geulis Bandung Ikuti Audisi Miss Indonesia 2019


Kota Bandung menjadi tempat audisi keempat, setelah Jakarta 1-2 September, Surabaya 16 September 2018, Yogyakarta 30 September 2018). Audisi di Kota Bandung dilaksanakan dua hari, 13-14 Oktober 2018.

Selain di 4 kota besar tersebut, Miss Indonesia juga menggelar audisi di special city yaitu, Makassar pada 13 September, Semarang 27 September, Medan 4 Oktober, dan Samarinda 14 Oktober. "Terakhir, audisi akan kembali digelar di Jakarta pada 27-28 Oktober 2018," kata Agung.

Disinggung tentang antusiasme mojang geulis Bandung mengikuti audisi Miss Indonesia 2018, Agung menuturkan, cukup besar. Untuk hari pertama audisi, puluhan wanita mendaftar untuk menjadi Miss Indonesia. "Potensi perempuan Jabar yang memenuhi kriteria Miss Indonesia sangat tinggi," tutur dia.

Antusiasme tersebut juga ditunjukkan dua wanita cantik Jasmine Nur Maharani dan Annastasya Wijaya. Mereka optimistis bisa lolos audisi dan menjadi calon Miss Indonesia 2019.

Jasmine dan Natasya mengaku telah memiliki cita-cita ingin menjadi seorang miss. Meski masih sekolah, Jasmine di SMA Taruna Bakti, Jalan RE Martadinata dan Natasya di SMA Talenta Taman Kopo Indah (TKI) Bandung, dua gadis cantik tersebut aktif berkarier di dunia model.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak