alexametrics

Placebo Tandai 20 Tahun Album Without You I'm Nothing

loading...
Placebo Tandai 20 Tahun Album Without You Im Nothing
Placebo menandai 20 tahun kesuksesan album Without You I'm Nothing. Pasalnya, album itu membuat mereka meraih popularitas di dunia. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Minggu ini menjadi momen tak terlupakan bagi Placebo. Pasalnya, 20 tahun lalu band asal London, Inggris ini menelurkan album 'Without You I'm Nothing' yang membuat Brian Molko, Stefan Olsdal, dan Steve Forrest populer.

'Without You I'm Nothing' merupakan salah satu rilisan yang berbeda dari band rock alternative ini dengan music yang lebih melankolis. Namun, untuk music, gaya mereka berubah-ubah. Album pertama mereka berisi suara-suara mentah dan instrumental yang minimalis, namun album-album selanjutnya memiliki tempo yang lebih lambat, lebih melankolis, dan mulai bereksperimen dengan alat musik yang lebih modern.



'Without You I'm Nothing'  ini juga berhubungan dengan frontman Brian Molko di masa lalu, dimana berkaitan dengan hubungan yang buruk, persahabatan, dan obat-obatan. Album ini diproduksi sebagian besar oleh Steve Osborne yang sukses menaungi A-ha, KT Tunstall, dan U2. Menariknya, album 'Without You I'm Nothing' menempati posisi 7 di UK Albums Charts. Dan lagu Pure Morning menjadi salah satu tembang hit yang menduduki UK chart tertinggi dan masuk ke dalam chart Mainstream Amerika Serikat.

Di sisi lain, dayab tarik album ini tampak dari kolaborasi Placebo dengan musisi legendaris David Bowie, dan berlanjut dengan 'Queer as Folk'. Kesuksesan Placebo berlanjut dengan single 'You Don't Care About Us' dan 'Every You Every Me'.

Band yang berdiri pada 1994 ini terus mendapatkan rekor music, termasuk tur dunia yang dilakukan selama 13 bulan. Tapi, itu dengan waktu yang panjang itu tidak seluruhnya berjalan mulus, penuh dengan masalah yang berkaitan dengan kesehatan band.
Placebo Tandai 20 Tahun Album Without You Im Nothing
Misalnya saja bassis Stefan Olsdal jatuh dari panggung saat tampil di Afrika Selatan yang membuat lengannya patah, kemudian Molko tidur dalam satu posisi selama sepuluh jam dan bangun dengan tulang belakang dan membuat tubuhnya tak stabil.

Di Instragam, para personelnya menandai 20 tahun album tersebut dengan memasang cover album berwarna kuning dengan gambar orang saling berhadapan.

“In celebration of the 20th Anniversary of 'Without You I'm Nothing' we've launched a new site which will collate your memories of the album,” tulis akun Instagram @ placeboworld.

“Tag a memory post on instagram with #WYIN20 to be included on the website, you will also be automatically entered into a prize draw to win a copy of the album on vinyl, or a 'Without You I'm Nothing' Picture Disc! LINK IN BIO,” tulisnya lagi.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak