alexametrics

Sebelum ke Eropa, Burgerkill Panaskan Panggung Preanger Fest

loading...
Sebelum ke Eropa, Burgerkill Panaskan Panggung Preanger Fest
Burgerkill ikut meramaikan festival musik Preanger Fest 2018 di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018). / Foto: Koran SINDO/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Grup band cadas Burgerkill meramaikan event Preanger Fest 2018 di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018) sore. Burgerkill tampil memukau di hadapan ribuan penonton, sebelum berangkat ke Eropa pekan depan.

Penampilan Burgerkill yang dihuni Eben (gitar), Agung (gitar), Vicky (vokal), Ramdan (bas), dan Putra (drum) disambut teriakan dan euforia para Begundal --sebutan fans Burgerkill- sore ini.

Band yang berdiri sejak Mei 1995 ini tampil sekitar 30 menit. Getaran lagu dari album terakhirnya Only Fire membuat penonton terhentak. Namun, usai memanaskan adrenalin penonton, Burgerkill tampil cooling down melalui lagunya Tiga Titik Hitam.

"Doakan kami, minggu depan akan berangkat ke Eropa. Ada empat negara yang akan kami singgahi. Semoga ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata sang vokalis, Vicky di tengah penampilannya di Preanger Fest.

Dia mengaku mengapresiasi Preanger Fest, sebuah festival musik yang menghadirkan banyak band lokal dan nasional. Event ini mengingatkan dia pada konser musik di Lapangan Saparua Bandung beberapa tahun lalu. Tempat di mana anak muda berkumpul menyalurkan bakat dan kemampuannya pada musik.

Penampilan Burgerkill merupakan rangkaian acara Preanger Fest yang digelar selama dua hari, 13-14 Oktober 2018 di Bandung. Festival musik yang digelar salah satu produsen rokok nasional ini menampilkan puluhan musisi dan grup band kenamaan.

Festival dibagi dalam tiga panggung, Balad Stage, Kojo Stage, dan Lakuna Stage. Setiap stage menampilkan keunggulan masing-masing. Beberapa band yang tampil di Kojo Stage misalnya Burgerkill, Lair, Sigmun, Pas Band, The Groove, dan lainnya. Sementara di panggung Balad Stage tampil Rocket Rockers, Freak, Loner Lunar, dan Koil. Sementara di panggung Lakuna tampil Sky Sucahyo, Oscar Lolang, dan lainnya.

Perwakilan penyelenggara dari Havas Indonesia, Indradjid Sofwan mengatakan, Preanger Fest adalah ajang untuk mewadahi musisi Bandung tampil di hadapan publik. Ajang ini untuk menjembatani lintas generasi pada masing-masing minat terhadap musik.

"Kami juga mencari generasi penerus untuk tampil pada festival ini. Dari 300 band yang submit, terpilih delapan band yang ikut ajang Preanger Fest 2018. Mereka dari beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Bogor, Bandung, Sukabumi, Jatinangor dan lainnya," paparnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak