Tips Menikmati Liburan Terbaik Berdasarkan Usia, Jepang Jadi Pilihan Anak Muda

Minggu, 24 Maret 2024 - 07:30 WIB
loading...
Tips Menikmati Liburan Terbaik Berdasarkan Usia, Jepang Jadi Pilihan Anak Muda
Definisi liburan impian berbeda-beda bagi setiap orang. Kemungkinan liburan yang Anda impikan itu akan berbeda setiap dekade. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Definisi liburan impian berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, setiap orang berhak melakukan perjalanan besar sekali seumur hidup. Lalu, dari mana memulainya dan bagaimana memilihnya?

Kemungkinan liburan yang Anda impikan itu ketika Anda berusia usia 20-an akan berbeda ketika Anda berusia 30 atau 40 tahun. Jadi, untuk memulai menikmati liburan impian, dikutip travelandleisure, ada beberapa liburan luar biasa untuk setiap dekade dalam hidup Anda.

Perjalanan ini memperhitungkan keuangan Anda. biasanya liburan ini untuk Anda yang berusia 20-an. Berbeda lagi dengan liburan bagi Anda yang menginjak usia 30-an atau liburan yang diminati oleh mereka dengan usia 40-an dan seterusnya.

1. Liburan di usia 20-an (Kosta Rika)
Kosta Rika cukup jauh dari AS untuk terasa seperti pelarian sejati, namun cukup dekat untuk membuat pencarian penerbangan murah. Ditambah lagi, biaya hidup yang relatif terjangkau akan membantu meringankan segala kekhawatiran finansial. Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersantai di pantai secara gratis.

Jika Anda bepergian dengan teman, pesanlah rumah di dekat laut dan habiskan waktu Anda di dekat atau di dalam air — berselancar, snorkeling, memancing dan selancar.

Jika Anda sudah siap menghadapi lebih banyak hal, perjalanan singkat ke pedalaman akan membawa Anda ke hutan hujan lebat yang menjadi rumah bagi sloth, monyet laba-laba, burung berwarna-warni, dan jaguar.

2. Liburan di usia 30-an (Jepang)
Selalu ada sesuatu untuk semua orang di Jepang, dengan lanskap kotanya yang menakjubkan, pegunungan terjal, sumber air panas alami (khususnya yang satu ini), dan pantai yang menakjubkan.

Di Tokyo, kota yang penuh cahaya dan keanehan, Anda bisa melihat fesyen Harajuku, berjalanlah melintasi Shibuya Crossing dan kunjungi bar dan kafe di Akihabara. Untuk budaya dan sejarah, pergilah ke Kyoto, di mana Anda akan menemukan sejumlah besar kuil Buddha, istana kekaisaran, kuil Shinto, dan taman yang terawat sempurna.

Pencinta petualangan harus berkunjung di musim dingin, ketika bermain ski menguasai pulau utara Hokkaido dan sumber air panas alami menjadi keharusan sehari-hari.

Alternatifnya, Anda dapat bermain ski di Pegunungan Alpen Jepang di pulau utama Honshu, dan meluangkan waktu untuk mengunjungi monyet pencinta sumber air panas di Taman Monyet Jigokudani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)