'Tak Bersyarat' Bikin Kayla Dias Konsisten dalam Bermusik

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:41 WIB
Tak Bersyarat Bikin Kayla Dias Konsisten dalam Bermusik
'Tak Bersyarat' Bikin Kayla Dias Konsisten dalam Bermusik
A A A
SEMARANG - Dengan segala tekad dan konsistensinya di dunia musik, Kayla Dias mencoba hadir dan mengaduk-aduk perasaan para pecinta musik Indonesia dengan lagu-lagu melankolisnya. Kali ini hadir dengan lagu Tak Bersyarat.

Talenta bermusik, plus attitude dalam bernyanyi yang baik membuat orang terbuai dengan music yang dihadirkan, terlebih ketika awam mulai tahu bahwa umur Kayla belum genap 16 tahun. Jenjang karier yang bisa dibilang masih panjang ini mampu menggiring persepsi orang akan prestasi gemilang yang nantinya bisa diraih Kayla.

Tak Bersyarat hampir senada dengan single sebelumnya yang bertajuk Bila. Genre pop yang dipilihnya menjadi menu utama ini terbilang cukup berani karena materi Pop di Indonesia begitu marak. Namun, Kayla punya cara tersendiri menghidangkan sajian yang biasa saja menjadi maincourse yang asyik untuk dinikmati.
'Tak Bersyarat' Bikin Kayla Dias Konsisten dalam Bermusik

Lirik yang digarapnya jauh dari kesan metaforis dan arransement musicnya begitu sederhanam tapi menusuk. Hal ini membuat siapapun yang mendengarnya akan nyaman dan penasaran untuk kembali mengulang lagu tersebut dari playlist masing- masing.

“Dari segi lirik sih intinya lagu ini bercerita tentang seseorang yang susah move on,” kata Kayla.

Pada single ini, Kayla tidak bekerja sendiri. Dia melibatkan Arfin Iyonk dan OkiSMR sebagai Music Producer, bersama Hendy Irvan dan Cindy Diana Kohler, dan Iyonk yang bertindak sebagai song-writer.

Hadirnya Andre Dinuth, gitaris handal yang juga bekerja sama dengan Glenn Fredly, Trio Lestari ini juga memberi sentuhan beda. Demikian dengan harmonisasi string yang elegan dari Iwan Popo, musisi bandung yang juga seorang keyboardist dari Yura Yunita yang memperkuat suasana lagu Tak Bersyarat.

Kepekaan Rio Ndul sebagai recording engineer di Cabbyland Studio, serta Bowo Soulmate sebagai vocal director Kayla turut memberikan warna pada lagu milik penyanyi bersuara merdu ini.
'Tak Bersyarat' Bikin Kayla Dias Konsisten dalam Bermusik
Sementara, untuk proses mastering, Kayla mencoba mempercayakan singlenya pada Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, setelah sebelumnya diramu terlebih dahulu oleh Eko Sulistiyo mix engineer yg sering mendapatkan penghargaan di Tanah Air.

Hampir setiap musisi atau penyanyi pasti menikmati proses pengerjaan lagu atau materi- materinya. Meskipun melelahkan, kadang tak ayal dari proses panjang pembuatan lagu ada satu moment bahkan part yang difavoritkan beberapa musisi dan penyanyi.

Demikian dengan Kayla yang mengaku sangat senang ketika menjalani proses rekaman. Baginya, proses rekaman adalah media untuk meningkatkan musikalitasnya.

“Personally aku paling suka bagian recording karena aku bisa develop music skills. Musikalitasku bisa bertambah dengan ketemu orang-orang hebat di industry music tanah air,” terang Kayla.

Jika sebelumnya Kayla harus mengkonsumsi cokelat pada saat sesi rekaman di single pertama, kali ini berubah. Momen yang cukup menarik ketika rekaman adalah kebiasaannya mematikan lampu studio untuk mendapatkan feel yang bagus saat bernyanyi.

“Iya aku emang lebih suka gelap gini kalau lagi recording. Soalnya lebih bisa menghayati sebuah lagu. Jadi mau nggak mau harus matiin lampu studio biar lebih tenang,” paparnya.

Tak Bersyarat sudah bisa dinikmati secara masal di platform pemutar music online seperti iTunes, Spotify, Google Play, Napster, Tidal, Shazam, Yandex, dan Pandora. Bersamaan dengan rilisnya single "Tak Bersyarat" ini, Kayla juga mempersembahkan video clip garapan rumah produksi ‘Memo’ yang juga sudah bisa dinikmati di YouTube channel @musikkayla.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)