9 Sejarah Kelam Keluarga Kerajaan Inggris, dari Perselingkuhan hingga Konflik Adik Kakak

Minggu, 24 Maret 2024 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Ratu Victoria dan suaminya, Pangeran Albert adalah sepupu pertama dan keluarga mereka mendukung pasangan tersebut. Mereka memiliki sembilan anak bersama.

Sementara Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip adalah sepupu ketiga. Di mana hubungan kekeluargaan mereka terbilang masih agak dekat dalam hal kenyamanan.

3. Ratu Elizabeth Menghentikan Pernikahan Saudara Perempuannya

9 Sejarah Kelam Keluarga Kerajaan Inggris, dari Perselingkuhan hingga Konflik Adik Kakak

Foto/Stars Insider

Pada awal 1950-an, terungkap bahwa saudara perempuan Ratu Elizabeth sangat dekat dengan Kapten Peter Townsend, Perwira Angkatan Udara Kerajaan yang sudah menikah. Ketika rumor menjadi terlalu sulit untuk diabaikan, Townsend menceraikan istrinya dan segera melamar Putri Margaret.

Status Townsend yang bercerai membuat Putri Margaret tidak mungkin menikah dengannya, karena Gereja Inggris dan Parlemen dengan tegas menentang. Karena Margaret berusia di bawah 25 tahun, Ratu harus menyetujui pernikahan saudara perempuannya dengan pria yang bercerai.

Sebagai kepala Gereja Inggris, dia tidak bersedia melakukan hal tersebut. Putri Margaret dan Peter Townsend akhirnya membatalkan pertunangan mereka dan dia menikah dengan Antony Armstrong-Jones yang lebih terhormat.

4. Ibu Pangeran Philip Dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa

9 Sejarah Kelam Keluarga Kerajaan Inggris, dari Perselingkuhan hingga Konflik Adik Kakak

Foto/Stars Insider

Putri Alice dari Battenberg, yang terlahir tuli, dimasukkan ke sanatorium psikiatri yang aman pada 1931 setelah menderita gangguan saraf. Ketegangan karena diasingkan dari Yunani berdampak buruk pada sang Putri, dan keyakinan agamanya menjadi ekstrem.

Pada 1930, dia dilaporkan mendengar suara-suara dan percaya bahwa dia memiliki hubungan fisik dengan Yesus dan tokoh agama lainnya. Bertahun-tahun kemudian, dia menyembunyikan sebuah keluarga Yahudi di lantai atas rumahnya, hanya beberapa meter dari markas besar Gestapo.

Di kemudian hari, dia mendirikan ordo perawat biarawati Ortodoks Yunani. Setelah kematiannya, dia dimakamkan di Bukit Zaitun di Yerusalem dan dihormati sebagai Orang Benar di Antara Bangsa karena menyembunyikan orang-orang Yahudi yang teraniaya di rumahnya di Athena.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)