Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Pangeran William Tersentuh oleh Simpati Warga Dunia

Minggu, 24 Maret 2024 - 18:00 WIB
loading...
Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Pangeran William Tersentuh oleh Simpati Warga Dunia
Kate Middleton dan suaminya, Pangeran William, sangat tersentuh atas banyaknya dukungan yang mereka terima setelah Princess of Wales mengungkapkan diagnosis kankernya. Foto/Getty Images
A A A
LONDON - Kate Middleton dan suaminya, Pangeran William, sangat tersentuh atas banyaknya dukungan yang mereka terima setelah Princess of Wales mengungkapkan diagnosis kankernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kate Middleton pada Jumat (22/3/2024) lalu mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani pengobatan kemoterapi preventif setelah operasi perut yang dilakukan sang putri menunjukkan adanya sel kanker.

Pada Sabtu (23/3/2024) waktu setempat, Kate Middleton dan Pangeran William pun merilis pernyataan bersama melalui Istana Kensington, di mana mereka menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat.



“Pangeran dan Putri sangat tersentuh oleh pesan baik dari orang-orang di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia sebagai tanggapan atas pesan Yang Mulia,” kata juru bicara mereka kepada Reuters, dikutip Minggu (24/3/2024).

“Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini," lanjut sang juru bicara.

Sejauh ini Kate Middleton belum merinci jenis kanker yang diidapnya. Dalam video, perempuan 42 tahun itu juga mengatakan bahwa awalnya kondisi dia dianggap bukanlah kanker.



Tak lama setelah video itu dibagikan melalui akun media sosial pasangan kerajaan Inggris tersebut, Raja Charles III merilis pernyataan dukungan terhadap Kate. Sang raja juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga pada Kate atas keberanian dia berbicara tentang kondisi kesehatannya.

"Yang Mulia sangat bangga pada Catherine atas keberaniannya berbicara seperti yang dia lakukan. Dia tetap berhubungan paling dekat dengan menantu perempuan tercintanya selama beberapa minggu terakhir," ungkap pihak Istana Buckingham.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)