alexametrics

Berobat ke Luar Negeri Sekarang Lebih Mudah, Ini Caranya!

loading...
Berobat ke Luar Negeri Sekarang Lebih Mudah, Ini Caranya!
Hello Health Group (HHG) meluncurkan GO.CARE, yang membantu memudahkan serta menjembatani calon pasien untuk berobat ke luar negeri, terutama di Asia. (medicabroad)
A+ A-
JAKARTA - Jumlah pasien di Asia yang melakukan pengobatan atau perawatan medis di luar negeri semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia Services Dialogue (ISD) mencatat, jumlah orang Indonesia yang berobat ke luar negeri mengalami peningkatan hampir 100% selama 10 tahun terakhir. Pada tahun 2006 tercatat sebanyak 350.000 pasien melakukan pengobatan di luar negeri dan jumlah tersebut melonjak menjadi 600.000 pasien pada tahun 2015.

Diperkirakan total pengeluaran pasien Indonesia menghabiskan USD1,4 miliar untuk berobat ke luar negeri. Tentu jumlah tersebut akan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sementara di Vietnam, menurut International Medical Travel Journal sekitar 40.000 orang Vietnam melakukan pengobatan medis ke luar negeri pada 2015. Nguyen Trong Khoa dari Kementerian Kesehatan Vietnam memperkirakan bahwa masyarakat Vietnam menghabiskan sekitar USD1 miliar untuk pergi berobat ke luar negeri.

Melihat kondisi tersebut, Hello Health Group (HHG) meluncurkan GO.CARE, situs resmi yang membantu memudahkan serta menjembatani calon pasien untuk berobat ke luar negeri, terutama di seluruh klinik dan rumah sakit di Asia. GO.CARE hadir dalam tiga bahasa sekaligus yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Vietnam.

Indonesia dan Vietnam merupakan dua contoh negara yang memiliki pertumbuhan wisata medis yang meningkat pesat. Oleh karena itu, pasar Indonesia dan Vietnam menjadi hal penting bagi Hello Health Group yang telah meraih 20 juta pengguna setiap bulannya melalui situs Hello Sehat dan Hello Bacsi.

Melalui GO.CARE, calon pasien dapat mencari dan menemukan berbagai prosedur medis yang dibutuhkan dari sejumlah klinik dan rumah sakit yang ada di Asia. Calon pasien juga dapat membaca ulasan dan informasi lengkap mengenai klinik dan rumah sakit yang terdaftar, prosedur medis yang ditawarkan, fasilitas kesehatan yang tersedia, serta deretan dokter spesialis.

Selain itu, calon pasien dapat membandingkan biaya prosedur medis di sejumlah rumah sakit di beberapa negara serta melakukan pemesanan tindakan pengobatan secara langsung melalui GO.CARE. Dengan menggandeng lebih dari 320 klinik dan rumah sakit, GO.CARE yakin para calon pasien dapat memperoleh layanan kesehatan yang diinginkan di negara-negara tujuan berobat seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, India, dan Korea Selatan.

Prosedur medis yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari yang populer seperti pengobatan gigi, operasi plastik, kardiologi (jantung), onkologi (kanker), hingga ratusan prosedur lainnya. Kedepannya, GO.CARE akan menambahkan negara dan rumah sakit tujuan berobat sebagai mitra kerja sama, sekaligus melebarkan sayap ke sejumlah negara lainnya.

"Kami senang memiliki kesempatan untuk membantu para pasien di seluruh Asia terhubung dengan klinik dan rumah sakit terbaik. Mereka bisa mendapatkan tindakan pengobatan berstandar internasional dengan harga terjangkau, bahkan kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan yang ditawarkan di dalam negeri," ujar Rokas Sidlauskas selaku Director GO.CARE melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak