alexametrics

Nuritek Turut Ramaikan International Hospital Expo 2018

loading...
Nuritek Turut Ramaikan International Hospital Expo 2018
Nuri Teknik (Nuritek) memamerkan sekitar 200 alat kesehatan di International Hospital Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), 1720 Oktober 2018. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Indonesian International Hospital Expo 2018 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 17—20 Oktober 2018. Kegiatan tahunan ini merupakan pameran ke-31 rumah sakit internasional yang diikuti oleh 347 perusahaan dalam negeri dan 116 perusahaan luar negeri.

Adapun perusahaan luar negeri yang ikut serta di antaranya China, India, Jepang, Jerman, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Dari 806 booth yang hadir diisi beragam pameran kesehatan, mulai dari alat kesehatan, obat-obatan-obatan dan eksibisi kesehatan seperti yang ditawarkan oleh Nuri Teknik (Nuritek).

"Alhamdulillah, sudah setiap tahun ikut acara ini. Ini pameran cukup gede di Asia Tenggara. Kita banyak mendapatkan buyer, menampilkan produk kita yang nggak kalah bersaing dengan produk-produk asing," papar Ahmad Syarifudin selaku Direktur Utama Nuri Teknik saat acara Indonesian International Hospital Expo 2018 di JCC, Rabu (17/10/2018).

Kurang lebih 200 alat kesehatan mulai dari ranjang rumah sakit dengan berbagai tipe, meja operasi elektrik, ginecolog elektrik, trolley makan, lampu periksa, incubator, tiang infus, keranjang bayi, bowl stand, phototherapi unit, kursi tunggu, kursi roda, kasur, trolley oxygen, parallel bar hingga tempat mandi mayat serta lemari mayat ditawarkan pada pameran ini.

"Sekarang kita hadirkan yang utama, 250 produk. Ada gynecological chair electric, ICU bed untuk anak, menja operasi, lemari mayat. Semuanya dibuat di Indonesia. Produk dalam negeri, semua dibuat di Cianjur," kata dia.

Meski dibuat di Indonesia, pria yang akrab disapa Iden ini menjamin setiap alat kesehatan yang dibuat Nuritek memiliki kualitas nomer satu dan tidak kalah dengan alat buatan luar negeri. Begitu juga soal harga. Iden mengatakan setiap alat kesehatan yang ditawarkannya cukup terjangkau sehingga tak heran banyak yang terus melakukan pemesanan secara berulang.

"Kualitas kita bagus. Semua bahan baku kita pakai dalam negeri juga. Kita pakai dari Krakatau Steel. Walau bahan baku lebih mahal tapi harga kita murah jadi seimbang. Nggak kalah sama produk luar. Makannya banyak banget yang balik lagi ke kita untuk pesan," ujar dia.

"Contohnya kaya ICU bed pertama untuk anak. Itu sistemnya bisa diatur sendiri. Itu satu-satunya. Ada juga tempat tidur, dia baru banget," tambahnya.

Dari beragam alat kesehatan yang ditawarkan, tempat tidur dan ginecolog elektrik menjadi salah satu diantara ratusan alat yang diminati. Menariknya, konsumen bisa memesan barang dengan desaign sesuai keinginan mereka. Di samping itu, setiap tahunnya, Nuritek selalu mengeluarkan model yang berbeda sehingga menghadirkan beragam pilihan menarik untuk konsumen.

"Tempat tidur, kursi ginecolog paling banyak (banyak peminat). Model selalu berganti setiap tahunnya. Gambar bisa sesuai permintaan. Untuk penjualan, kita udah masuk 34 provinsi. Kita jual dari Irian sampai Aceh. Sasaran kita rumah sakit, puskesmas apalagi sekarang ada BPJS," paparnya.

Sementara tiap bulannya, Nuritek mampu memproduksi ribuan alat kesehatan. Ahmad Syarifudin pun berharap hadirnya pameran ini bisa mendorong pemerintah lebih memperhatikan dan mendukung produk dalam negeri. Selain itu, produk dalam negeri juga dapat lebih maju karena memiliki kualitas yang tidak kalah dengan alat kesehatan dari negara lain.

"Mudah-mudahan pemerintah sekarang keberpihakan terhadap produk dalam negeri juga mensuport industri dalam negeri dalam berkarya. Menghadirkan barang contoh di mana pengurusannya dari luar kesini susah sekali untuk meningkatkan daya khayal kita karena banyak batasannya," kata dia.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak