alexametrics

Kolaborasi Unik Bally dan Shok-1

loading...
Kolaborasi Unik Bally dan Shok-1
Kolaborasi Unik Bally dan Shok-1
A+ A-
LABEL premium sportswear asal Swiss, Bally, belum lama ini berkolaborasi dengan seniman seni jalanan (street art), Shok-1.

Kolaborasi unik ini dikurasi Swizz Beatz, musisi dan produser peraih Grammy Awards. Shok-1 adalah seniman asal London, Inggris. Salah satu karyanya yang paling ikonik dan mudah dikenali adalah X-ray mural art yang dibuat dengan cat semprot (spray paints).

Karya seni jalanan ini tidak hanya menghiasi berbagai ruang terbuka di kota-kota besar, tetapi juga dipajang di beberapa galeri seni terkemuka dunia. Swizz Beatz yang menjadi kurator kola borasi yang dinamakan proyek Bally Collective ini mengaku merupakan penggemar karya Shok-1. Dia memilih dan melakukan kurasi terhadap bahan terkini.

“Kolaborasi ini menggabungkan craftmanship , seni, dan subkultur ke dalam produk mode,” ujar Beatz dalam siaran pers yang diterima KORAN SINDO.

Menurut Beatz, koleksi ini menonjol berkat ciri khas desain Shok-1 di berbagai koleksi siap pakai. Koleksi tersebut hadir dari mulai busana, sweter, celana, sepatu, tas, hingga tas tangan. Terdapat pula sepatu ikonik Bally, Galaxy, dan sneaker Hercules.

“Berbagai item, seperti sneaker hi-top dan low, serta sweatshirts, polo shirts, sandal, hingga leather pouch dan backpack dihiasi dengan X-ray ciri khas sang seniman,” sebut Beatz.

Selain motif X-ray telapak tangan yang ikonis itu, Shok-1 juga menghadirkan motif Xray lalat dan sebuah tengkorak berjudul The Consumer.

Koleksi kolaborasi ini hadir dalam jumlah terbatas. Beatz menerangkan, Bally adalah label ikonik yang selama ini dekat dengan musik dan budaya kontemporer. Baginya, kualitas label ini adalah yang terbaik.

“Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan orang-orang berpikiran maju, seperti Frederic De Narp (CEO Bally), untuk menembus batasan kreativitas dalam dunia mode,” ujar Beatz.

Pesta peluncuran kolaborasi ini diselenggarakan di toko pusat (flagship) Bally di Ginza, Tokyo, pada 10 Oktober lalu. Koleksi kolaborasi ini akan hadir di toko-toko Bally di seluruh dunia hingga 30 November selama persediaan masih ada.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak