3 Musisi Indonesia yang Lolos ke Senayan, Salah Satunya Melly Goeslaw

Senin, 25 Maret 2024 - 14:10 WIB
loading...
3 Musisi Indonesia yang Lolos ke Senayan, Salah Satunya Melly Goeslaw
Musisi Indonesia yang berhasil lolos ke senayan merupakan nama besar. Salah satunya Melly Goeslaw
A A A
JAKARTA – Musisi Indonesia yang berhasil lolos ke senayan merupakan nama besar. Mereka berhasil mengamankan kursi DPR RI dengan meraup suara signifikan di daerah pemilihan masing-masing.

Lalu, siapa saja artis yang lolos ke Senayan menjadi wakil rakyat. Dikutip dari beberapa sumber pada Senin (25/3/2024), berikut ulasannya.


Musisi Indonesia yang Jadi Anggota DPR 2024

1. Melly Goeslaw

Melliana Cessy Goeslaw atau dikenal dengan nama Melly Goeslaw merupakan musisi kelahiran 7 Januari 1974.
Melly Goeslaw bersama sang suami, Anto Hoad terlebih dahulu mendirikan grup musik Potret, dimana ia menjadi vokalis grup itu.

Selain telah mengorbitkan banyak penyanyi, Melly Goeslaw menjadi komposer yang sangat hebat, di mana dia mampu menciptakan lagu-lagu hits, seperti "Jika".

Melly Goeslaw dan suami juga telah dua kali memenangkan penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik; masing-masing dalam Ada Apa dengan Cinta? pada 2004 dan sekuelnya Ada Apa dengan Cinta? 2 pada 2016.

Partai: Gerindra Dapil: Jawa Barat I Jumlah suara: 75.369

2. Once Mekel

Ellfonda Mekel atau dikenal dengan Once Mekel atau Once merupakan penyanyi, peneliti, pengamat industri musik, pengusaha dan politisi.

Musisi kelahiran 21 Mei 1970 ini memulai karier dengan menjadi vokalis dalam festival band. Namanya menjadi terkenal setelah bergabung dengan Dewa 19.

Album Dewa yang ditukanginya itu seperti Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Namun setelah sukses sebagai vokalis band, Once kembali merintis karier sebagai solois lewat singel "Dealova" (2005) yang merupakan soundtrack film dengan judul yang sama.

Once dikenal sebagai salah satu vokalis pria terbaik di Indonesia dari sisi karakter dan kekuatan vokal. Majalah Rolling Stone memasukan Once dalam "50 Greatest Indonesian Singers", yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.[4]

Partai: PDIP Dapil: DKI Jakarta II Jumlah suara: 47.896
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)