Shin Tae-yong Tatap Rekor Baru Timnas Indonesia di Markas Vietnam

Senin, 25 Maret 2024 - 15:55 WIB
loading...
Shin Tae-yong Tatap Rekor Baru Timnas Indonesia di Markas Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang lawan Vietnam. Foto: Media PSSI
A A A
HANOI - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tas-yong menyatakan akan berusaha memecahkan rekor baru untuk timnya. Rekor itu dengan pertama kalinya kalahkan Vietnam di Hanoi sejak 20 tahun terakhir.

Kedua tim memang akan berhadapan dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan dimainkan di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia memang punya catatan buruk saat bermain di kandang Vietnam. Namun, dia pastikan dalam sepak bola segala kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi timnya jauh lebih baik saat ini.

"Statistik selalu bisa berubah," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (25/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan timnya sangat bersemangat untuk memutus catatan buruk dalam 20 tahun itu. Hal itu sebagai bukti Timnas Indonesia mampu mencatatkan kembali rekor apik dengan komposisi tim saat ini.

"Kami yakin kali ini kami bisa memecahkan rekor-rekor lama untuk menciptakan tonggak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia," ujarnya.

Shin Tae-yong mengatakan timnya untuk mengalahkan Vietnam memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia pastikan Timnas Indonesia akan bekerja keras sepanjang 90 menit demi meraih kemenangan.

"Pertandingan besok bisa dianggap sebagai pertandingan terpenting tahun ini dan kami datang ke sini untuk menang," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)