Rencana Rayakan Lebaran 2024 di London, Dewi Gita Berharap Dapat Opor dan Ketupat Gratis

Senin, 25 Maret 2024 - 20:00 WIB
loading...
Rencana Rayakan Lebaran 2024 di London, Dewi Gita Berharap Dapat Opor dan Ketupat Gratis
Dewi Gita bakal merayakan Lebaran 2024 di London, Inggris. Foto/Instagram Dewi Gita
A A A
JAKARTA - Dewi Gita bakal merayakan Lebaran 2024 di London, Inggris. Tak sendiri, Dewi akan berangkat ditemani oleh sang suami, Armand Maulana.

Alasan Dewi Gita dan Armand Maulana merayakan Lebaran di London karena ingin menemani putri mereka, Naja Dewi Maulana, yang sedang berkuliah di sana.

"Kemarin sekali-kalinya dia lebaran sendiri, dia merasa sedih," kata Dewi Gita saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.



"Makanya tahun ini saya pikir dia sudah bisa sendirian, ternyata nggak bisa. Akhirnya 'Mah datang deh temenin biar seru', karena kan di sana benar-benar nggak ada saudara," lanjut Dewi Gita.

Dewi Gita mengaku sudah siap menjalankan salat ied di sana. Sebelumnya ia juga pernah salat ied di salah satu masjid besar di London.

"Salat ied sudah ada pastinya, karena beberapa tahun yang lalu juga kita salat ied di London. Biasanya ada salah satu masjid besar di sana," ungkap Dewi Gita.

Namun, pada masa pandemi Covid-19 salat ied dilakukan di kediaman Duta Besar.

"Terus waktu pandemi salatnya di wisma KBRI, di rumahnya Pak Dubes. Terus di tahun ini apakah di wisma lagi atau masjid besar di London? Saya kurang tahu," terang Dewi Gita.



Terpenting, Dewi Gita ingin menjalankan salat ied bersama warga Indonesia yang berada di London.

Pasalnya ia berharap bisa menyantap ketupat sayur dan opor gratis dari warga Indonesia yang menetap di London.

"Ya pastilah, pokoknya pasti akan bersama yang banyak masyarakat Indonesianya deh, biar bisa curi-curi tempat, curi-curi opor pulang dari salat ied. Kalau sama orang Indonesia kan lumayan dapat tebengan ketupat, karena kan nggak bisa masak di sana," beber Dewi Gita, setengah bercanda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)