Khusyuk Sekaligus Meriah, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar bersama PT Sukun Wartono

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:10 WIB
loading...
Khusyuk Sekaligus Meriah, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar bersama PT Sukun Wartono
Konser ngabuburit dan tabligh akbar bertajuk ‘Nikmatnya Ramadan’ di RTH Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/3/2024). (Foto: doc PT Sukun Wartono)
A A A
SEMARANG - Dalam rangka turut menyemarakkan bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan, iNews TV didukung PT Sukun Wartono Indonesia menggelar program konser ngabuburit dan tabligh akbar bertajuk ‘Nikmatnya Ramadan’. Putaran kedua acara ini digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/3/2024).

Ardiansyah Edy Wartono, perwakilan dari PT Sukun Wartono Indonesia mengatakan, pihaknya mendukung acara ini karena sangat positif. “Kami berkomitmen mendukung acara-acara yang memberi pengaruh positif bagi masyarakat. Untuk acara konser ngabuburit dan tabligh akbar ini, masyarakat bisa tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa sambil mendapatkan hiburan serta tausiyah yang penuh hikmah. Banyak benefit yang didapatkan oleh masyarakat dari acara ini,” ucapnya.

Dukungan perusahaan legendaris yang belum lama ini mengumumkan inisiatif rebranding dengan penambahan nama dan logo baru menjadi Sukun Mc.Wartono ini, merupakan wujud komitmennya untuk berkontribusi bagi masyarakat. “Kami akan mendukung acara-acara yang kreatif seperti ini. Jadi perbanyak acara-acara seperti ini.”

Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan di Semarang menghadirkan band Armada dan Bagindas, serta penampilan musik religius oleh Syubbanul Muslimin, Gus Hafidz Hakim, dan Gus Azmi serta dipandu oleh David Chalik dan Inara Rusli.

Konser ngabuburit dimulai sore menjelang berbuka. Sejak lepas ashar ribuan orang dari Kabupaten Semarang dan kota-kota sekitarnya sudah berdatangan ke RTH Klero. Mereka dihibur band Bagindas sebagai pembuka dengan lagu andalannya ‘Suka Sama Kamu’.
Khusyuk Sekaligus Meriah, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar bersama PT Sukun Wartono

Masyarakat terlihat antusias mengikuti konser ngabuburit dan tabligh akbar bertajuk ‘Nikmatnya Ramadan’ di RTH Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/3/2024).(Foto: doc PT Sukun Wartono)

Suara merdu vokalis band Bagindas Benny Rianto mengajak mereka bernyanyi bersama lagu-lagi hits mereka seperti ‘C.I.N.TA’, ‘Aku Pasti Tahu’, ‘Apa yang Terjadi’, sehingga suasana begitu semarak. Suasana syahdu menyeruak ketika penonton juga diajak menggemakan shalawat yang dipandu oleh Syubbanul Muslimin dan Gus Azmi. Saking khusuknya banyak di antara jemaah yang larut dalam shalawat hingga menangis.

Jelang berbuka, acara ini menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman yang memberikan tausiyah Ramadan. Selain band kenamaan, kehadiran PT Sukun Wartono Indonesia sebagai pendukung acara ini turut menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang, apalagi dengan booth PT Sukun Wartono Indonesia yang megah. Ada pula foto booth 360 derajat yang berada di dekat pintu masuk menjadi daya tarik lain yang menambah kemeriahan acara.

Usai salat tarawih acara konser musik dilanjut dengan band Armada yang membawakan lagu-lagu hitsnya seperti ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’, ‘Seharusnya Aku’, ‘Hargai Aku’, dan masih banyak lagi.

Nur, salah satu warga yang datang di acara ini, mengungkapkan, ia sangat senang dengan acara konser ngabuburit, “Luar biasa banget. Melibatkan banyak pelaku UMKM juga. Saya berharap acara seperti ini akan ada terus di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya penuh semangat.
Khusyuk Sekaligus Meriah, Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar bersama PT Sukun Wartono

Ardiansyah Edy Wartono, perwakilan dari PT Sukun Wartono Indonesia menegaskan pihaknya akan selalu mendukung acara-acara yang berpengaruh positif bagi masyarakat.(Foto: doc PT Sukun Wartono)

Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar iNews merupakan gelaran yang dihelat oleh iNews sebagai bagian dari iNews Media Group, media pertama di Indonesia yang mengintegrasikan televisi, portal, dan radio (iNews Group, Okezone Group, SINDOnews Group, dan IDX Channel Group). Hal ini menjadikan iNews Media Group sebagai ‘The Largest Integrated News-sport and News-tainment’.

Sebelumnya, kemeriahan acara ini telah sukses menebarkan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat Mojokerto, Jawa Timur. Setelah di Kabupaten Semarang, kota berikutnya yang akan disinggahi program konser ngabuburit dan tabligh akbar ini adalah Bekasi dan Tangerang.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)