Mudik Lebaran, 1,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewat Jalan Tol Semarang-Solo

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:57 WIB
loading...
Mudik Lebaran, 1,5 Juta Kendaraan Diprediksi Lewat Jalan Tol Semarang-Solo
Sebanyak 1,5 juta kendaraan diprediksi melewati ruas Tol Semarang-Solo saat arus mudik Lebaran 2024. Pengelola menjamin kondisi jalan tol akan tetap mulus. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SALATIGA - Sebanyak 1,5 juta kendaraan diprediksi bakal melewati ruas Tol Semarang-Solo saat arus mudik Lebaran 2024. Trans Marga Jateng selaku pengelola menjamin kondisi ruas tol Semarang - Solo akan tetap mulus tanpa adanya lubang maupun bergelombang.

Trans Marga Jateng memperkirakan volume kendaraan pemudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran yang akan melintasi tol Semarang-Solo mencapai satu koma lima juta kendaraan.



Berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran terus dilakukan oleh pihak pengelola jalan tol Trans Marga Jateng (TMJ).

Selain telah memperbaiki kondisi jalan, pihak TMJ juga terus membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan air saat hujan mengguyur.

TMJ memastikan ruas tol Semarang - Solo dalam kondisi mulus tanpa adanya lubang maupun bergelombang.

Selama arus mudik pada H 0-7 hingga H +7 Lebaran, tepatnya 31 Maret hingga 14 April 2024, TMJ memprediksi volume kendaraan yang akan melintasi ruas tol Semarang - Solo mencapai 1,5 juta kendaraan, dengan puncak arus mudik pada H minus 4 sebanyak 72 ribu kendaraan.



Dirut PT TMJ, Prajudi menjelaskan, pada skala nasional pihak Direktorat Lalu Lintas akan melakukan one way dari Cikampek hingga Tol Kali Kangkung, Semarang.

Kebijakan ini guna mengantisipasi terjadinya penumpukkan kendaraan. Sedangkan pada skala lokal, TMJ telah bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan one way dari tol Kali Kangkung hingga tol Bawen.

Jika tetap terjadi penumpukkan di titik-titik tertentu, maka one way akan diperluas hingga exit tol Salatiga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)