RedDoorz Bagikan Tips Sambut HUT Kemerdekaan dengan Tetap Aman

Minggu, 16 Agustus 2020 - 01:21 WIB
loading...
RedDoorz Bagikan Tips Sambut HUT Kemerdekaan dengan Tetap Aman
RedDoorz ingin mengajak masyarakat untuk tetap dapat menikmati kesempatan berlibur di HUT Kemerdekaan Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tahun ini mungkin sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Masyarakat tidak dapat berkumpul secara bebas dan melakukan aktivitas yang mengikutsertakan banyak orang. Seiring dengan beredarnya surat imbauan pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk meniadakan berbagai lomba 17 Agustus yang biasanya diselenggarakan sebagai perayaan kemerdekaan , termasuk acara penghormatan bendera.

(Baca juga: Tak Andalkan Kerajaan, 9 Bangsawan Dunia Ini Punya Pekerjaan Cemerlang )

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini? Melihat kondisi tersebut, RedDoorz ingin mengajak masyarakat untuk tetap dapat menikmati kesempatan berlibur di HUT Kemerdekaan Indonesia, sekaligus akhir pekan yang panjang di tengah situasi pandemi saat ini.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu luang di kesempatan liburan bulan ini berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews , Jumat (14/8).

1. Menyaksikan Upacara Virtual Istana Negara

Jika biasanya kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh masyarakat dan para pemangku kepentingan negara setiap tahunnya, prosesi sakral yang selalu dipersiapkan dengan matang ini terpaksa harus disaksikan secara virtual seiring dengan isu pandemi yang berlangsung.

Pemerintah sendiri hanya menugaskan 3 orang Paskibraka, dan menghimbau agar para pejabat juga menghadiri kegiatan ini secara virtual. Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan upacara Hari Kemerdekaan secara virtual untuk pertama kalinya, pemerintah telah membuka kanal khusus.

Anda bisa menjadi salah satu saksi sejarah yang menyaksikan momen pertama kali ini. Untuk mendaftarkan diri dan dapat menyaksikan upacara virtual Istana Negara, Anda cukup berselancar ke situs Pandang Istana yang memang telah dipersiapkan untuk kelangsungan acara tersebut.

2. Mengerjakan Kegiatan Positif yang Belum Sempat Dilakukan

Untuk sebagian dari Anda, proses bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home) mungkin tidak sepenuhnya membebaskan Anda untuk menikmati waktu di rumah. Selama pandemi ini berlangsung, penting untuk sebisa mungkin membuat kamar Anda menjadi senyaman mungkin. Cobalah untuk membersihkan dan mendekorasi ulang kamar dengan tambahan sentuhan personal Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)