Alfa Resort, Penginapan untuk Keluarga Urban

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:23 WIB
Alfa Resort, Penginapan untuk Keluarga Urban
Alfa Resort, Penginapan untuk Keluarga Urban
A A A
BOGOR - Masyarakat perkotaan (urban) yang membutuhkan tempat istirahat jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk, tak ada salahnya memilih Alfa Resort Hotel and Conference.

Selain letaknya yang strategis karena hanya 1 kilometer dari Jalan Raya Puncak, tepatnya di Jalan Ciburial, Kampung Baru Jeruk, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, nuansa dan panorama yang indah juga menjadi salah satu daya tarik Alfa Resort.

Betapa tidak, penginapan milik Omega Hotel Management (Alfa Land Group) ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare yang sebagian besar atau sekitar 70% adalah ruang terbuka hijau nan asri.

“Sisa nya sekitar 30% adalah resort atau penginapan Villa dan Town House,” ungkap Corporate Public Relations & Marcomm Manager Omega Hotel Management Jeany Febriani.

Tema yang diusung Alfa Resort Hotel and Conference ini adalah Fun Fresh With Nature. Alasannya karena menyesuaikan dengan kondisi alam di Puncak dengan target para pengunjung yang berwisata ke sejumlah objek wisata di Puncak.

“Kita dekat dengan objek wisata, Puncak Pass, perkebunan teh Gunung Mas dan Taman Safari. Nah, sasaran kita adalah para wisatawan keluarga yang butuh penginapan baik sebelum maupun sesudah berkunjung ke tempat wisata,” katanya.

Bagi kalangan perusahaan yang membutuhkan tempat untuk meeting dan outing, Alfa Resort ini juga menyediakan fasilitas berstandar hotel. “Jadi kita semua sediakan tempat meeting sekaligus outing. Yang utamanya sih untuk family, tapi kita juga open untuk corporate,” katanya.

Menurutnya sebagian besar pengunjung yang menginap dan menikmati nuansa alam khas Puncak adalah tamu dari Jakarta. “Kebanyakan tamu dari luar Bogor memilih penginapan jenis vila.

Sedangkan tamu lokal memilih townhouse semacam penginapan yang hanya menyediakan kamar, ruang tamu dapur dan kamar mandi saja,” ujarnya. Sementara itu, Hotel Manager Alfa Resort Hotel and Confrence Abdul Hakim yang biasa disapa Uki menyebutkan, selain promo harga atau rate vila dan town house, untuk menarik minat pengunjung, pihaknya banyak menggelar acara di momen-momen tertentu.

“Seperti tahun baru, banyak entertainment , seperti modern dance, sulap, ada fire work, live music, hingga game atau door prize. Kemudian harga ruang vila dan town house yang kita miliki juga diberikan diskon dari 20% hingga 30%,” katanya.

Menurutnya, Alfa Resort ini memiliki 15 vila dan 16 town house atau 31 unit dengan total 116 kamar. Untuk town house memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang tamu, TV kabel dan free WiFi. “Dengan harga per malam di week day start from Rp1,4 juta hingga Rp3,8 juta. Tapi ada juga yang satu bedroom dan dua bedroom,” katanya.

Sedangkan untuk vila yang paling favorit ada satu namanya Folkrot, itu sampai saat ini cukup tinggi peminatnya. “Bayangkan hingga saat ini untuk okupansi yang sudah full booking sampai Februari, karena area tamannya luas, ada living room dengan konsep secara keseluruhan vila ini ala Jepang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Alfa Resort ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari playing ground, flying fox dan kolam renang. Bahkan, pihaknya berencana menghadirkan penyewaan sepeda.

“Karena area ini cukup luas dan nyaman untuk dipakai joging, jalan-jalan bahkan bisa berkeliling menggunakan kuda. Tapi itu tergantung permintaan tamu,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)