Cegah Macet Horor di Jalur Puncak Bogor, Polisi Berlakukan Ganjil-Genap

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:32 WIB
loading...
Cegah Macet Horor di Jalur Puncak Bogor, Polisi Berlakukan Ganjil-Genap
Polda Jabar memberlakukan sistem ganjil genap secara situasional di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor untuk mencegah kemacetan selama mudik Lebaran 2024. Foto/Ditlantas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Ditlantas Polda Jabar bakal memberlakukan sistem ganjil genap secara situasional di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor. Cara bertindak ini diterapkan untuk mencegah kepadatan arus kendaraan selama mudik Lebaran 2024.

"Nanti pada saat pelaksanaan wisata ganjil genap ya. Kita tahu jalur wisata Puncak tidak ada penambahan lebar dan panjang jalan, begitu aja dari dulu sampai sekarang," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo, Rabu (27/3/2024).



"Pelaksanaan cara bertindak ganjil genap di jalur Puncak akan diberlakukan secara situasional melihat situasi arus lalu lintas," ujarnya.



Dirlantas menuturkan, selain menyiapkan sistem ganjil genap, polisi juga bakal menerapkan one way sebagaimana acap kali diterapkan ketika akhir pekan ataupun libur panjang di kawasan Puncak.

Dengan begitu, diharapkan tak ada kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Puncak.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk memperlancar dan membagi arus wisata tidak bertumpuk pada hari atau tanggal yang sama," tutur Dirlantas.



Selain Puncak, kata Kombes Pol Wibowo, Polda Jabar dan jajaran juga mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)