Hadiri IFW 2024, Sandiaga Ajak Masyarakat Beli Batik Betawi

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:15 WIB
loading...
Hadiri IFW 2024, Sandiaga Ajak Masyarakat Beli Batik Betawi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menghadiri pembukaan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menghadiri pembukaan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya, Sandiaga mengajak masyarakat membeli produk fesyen lokal. Terkhusus di IFW 2024 , ia meminta masyarakat memborong batik gobang dan batik Betawi.

Hal itu ada kaitannya dengan tema IFW 2024 itu sendiri yaitu Langgam Jakarta Teranyam, dan batik gobang serta batik Betawi cukup menjadi sorotan pada peragaan busana tahunan ini. Karena itu, Sandiaga berharap banyak orang mengapresiasi wastra tersebut dengan membelinya.

"Hari ini batik gobang dan Betawi menjadi tema. Silahkan dibeli di depan," kata Sandiaga.



Di kesempatan tersebut, Sandiaga hadir mengenakan outer eco-print berwarna coklat lengkap dengan aksesori kepala. Karena mengenakan busana produk ramah lingkungan, ia menitipkan harapan IFW ke depannya bisa mengangkat tema ramah lingkungan.

"Saya sendiri pakai produk ecoprint yang dibeli di desa wisata. Jadi, kami harapkan (produk ramah lingkungan) bisa jadi tema IFW ke depan," jelasnya.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada semua desainer Indonesia dan exhibitor yang meramaikan IFW 2024. Termasuk di antaranya desainer dari Malaysia dan Thailand. "Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam acara ini," ujarnya.

"Mari kita dorong pelaku ekraf dan fokus pada peningkatan produk dan memperhatikan nilai dan mutu artistik, karena itu bisa membawa kesuksesan Indonesia emas 2045," pungkasnya.



IFW 2024 digelar selama lima hari mulai Rabu (27/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) di JCC. Terdapat 300 desainer yang siap memperlihatkan koleksi terbarunya, dan 400 exhibitor, trunk show, hingga talkshow.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)