Berkhianat, 2 Warga Inggris Memihak Rusia dalam Perang Ukraina

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:17 WIB
loading...
Berkhianat, 2 Warga Inggris Memihak Rusia dalam Perang Ukraina
Ben Stimson (foto kiri) dan Aiden Minnis (dalam lingkaran), dua warga Inggris yang ikut perang di Ukraina namun memihak Rusia. Foto/via The Mirror
A A A
LONDON - Dua warga Inggris telah berkhianat dengan memihak Rusia dalam perang di Ukraina.

Ben Stimson dan Aiden Minnis tercatat sebagai dua orang Inggris pertama yang diketahui berperang untuk Rusia. Tindakan mereka dikecam keras oleh mantan komandan Angkatan Darat Inggris.

Kedua pria tersebut berada di wilayah Donbas bersama pasukan Rusia.

Dalam sebuah video, Stimson terlihat mengenakan seragam militer dengan bendera Rusia terpampang di sakunya. Dia berbicara denganaksen Lancashire yang kental: “Ya, ya, saya kembali ke Rusia, saya kembali berseragam.”



Dia kemudian melambaikan granat yang belum meledak yang digunakan di Ukraina dan bercanda: “Kami mendapat pengembalian dari beberapa pembayar pajak Inggris.”

Dalam video lain, Stimson memperjelas siapa yang dia perjuangkan, yakni Rusia.

"Setiap orang mempunyai pilihannya sendiri...banyak dari kami, para sukarelawan asing, telah memilih untuk bergabung dengan pihak ini, pihak Rusia," katanya, yang dikutip dariThe Mirror, Kamis (28/3/2024).

Sedangkan Aiden Minnis, mantan anggota Front Nasional dan terpidana kasus premanisme asal Chippenham, Wiltshire, mengatakan kepada The Mirror bahwa dia sekarang menjadi “pencari ranjau di Angkatan Darat Rusia”.

Mantan komandan Angkatan Darat Inggris Kolonel Richard Kemp kesal dengan ulah dua pria tersebut. “Keduanya benar-benar memalukan danmerupakan pengkhianat yang harus ditangkap dan dipenjarakan setelah kembali ke Inggris," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)