Carolina Herrera Ciptakan Berbagai Varian Parfum

Minggu, 28 Oktober 2018 - 09:47 WIB
Carolina  Herrera Ciptakan Berbagai Varian Parfum
Carolina Herrera Ciptakan Berbagai Varian Parfum
A A A
CAROLINA Herrera tidak hanya dikenal sebagai desainer ataupun label fashion , namun juga label parfum. Selama beberapa tahun terakhir, Carolina dan putri kandungnya telah menciptakan berbagai varian parfum.

Pada akhir 1980-an perusahaan parfum Spanyol, Puig, memberikan lisensi nama Carolina Herrera untuk mengembangkan dan memasarkan sederetan produk parfum.

Pada tahun 1995 perusahaan tersebut mengakuisisi bisnis fashion Carolina Herrera, namun mempertahankan Carolina sebagai direktur kreatif. Pada tahun 1991 Carolina menciptakan parfum untuk laki-laki yang dinamai Herrera for Men. Parfum ini menjadi bagian dari perusahaan Puig pada tahun 1995.

“Parfum adalah aksesori tak terlihat yang sangat penting bagi perempuan. Hal yang paling penting bagi saya, kesuksesan parfum adalah isi botolnya, 80 persen berisi cairan parfum,” ujar Carolina, seperti dilansir Perfume Society .

Pada 2016 nenek enam cucu ini mengumumkan peluncuran parfum terbaru untuk perempuan, tepatnya pada September. Parfum yang dinamai Good Girl ini memiliki botol unik berbentuk sepatu stiletto.

Iklan parfum ini ditampilkan oleh model cantik Karlie Kloss. Dari sekian banyak parfum yang telah diluncurkan, parfum 212 menjadi parfum ikonik yang pernah diciptakan Carolina dan putrinya.

Putri Carolina yang bernama sama, Carolina Adriana Herrera, dan dijuluki Carolina Jr, meluncurkan merek parfum 212 pada 1997 untuk menerjemahkan “bahasa aroma” dan semangat khas New York dalam parfum.

“Saya selalu merindukan semangat khas New York,” kata Carolina Jr. Parfum 212 pun menuai sukses global. Hampir setiap musim berganti selalu muncul varian barunya dari segi desain botol maupun aroma, misalnya 212 Sexy dan 212 VIP.

Carolina Jr mengaku membutuhkan waktu setidaknya dua tahun untuk menciptakan varian parfum. “Ini menjadi ide yang hebat. Saya menerjemahkan dunia yang saya kagumi, dan selalu saya rindukan ke dalam bahasa berbagai aroma,” ujar Carolina Jr. Carolina Jr mengaku menikmati proses kerja sama pembuatan parfum ini bersama sang ibu.

Menurutnya, keduanya tidak selalu memiliki selera yang sama dalam segala hal, namun hal inilah yang justru dapat menambah ide dalam mengembangkan bisnis parfum. “Dalam selera parfum, kami saling melengkapi,” ujar Carolina Jr.

Pada bulan Februari 2016, dilaporkan oleh WWD bahwa bisnis parfum Carolina Herrera mengalami kesuksesan besar. Lini parfum ini berhasil dijual di lebih dari 25.000 toko di seluruh dunia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)