Roger Danuarta Masuk Islam?

Selasa, 30 Oktober 2018 - 15:54 WIB
Roger Danuarta Masuk Islam?
Roger Danuarta Masuk Islam?
A A A
JAKARTA - Roger Danuarta, artis yang menjadi idola di era 2000-an ini dikabarkan menjadi mualaf. Kabar ini muncul dari sebuah video yang diunggah di YouTube. Dalam video tersebut Roger dibimbing oleh seorang ustaz untuk mengucapkan kalimat syahadat.

Roger mengenakan kemeja abu-abu, serta kopiah dengan motif abu-abu hitam menutup kepalanya. Dia dengan pelan dan sedikit terbata-bata mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Bismillah hirrahman nirrahim. Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah," kata Roger menirukan ucapan ustadz, Selasa (30/10/2018).

Setelah selesai mengucapkan kalimat syahadat, para saksi mengesahkan ucapan Roger. Dia telah melewati syarat untuk menjadi seorang Muslim dan resmi menjadi seorang mualaf.

Sebuah akun Instagram juga mempostingkan video tersebut dan memberikan keterangan bahwa proses pengucapan syahadat dilakukan Senin 29 Oktober 2018. Roger melakukannya di kawasan Sentul Cikampek dengan bimbingan Kyai Haji Hassan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4702 seconds (0.1#10.140)