Penyebab Ledakan di Gudang Amunisi Ciangsana Bakal Diinvestigasi

Minggu, 31 Maret 2024 - 06:31 WIB
loading...
Penyebab Ledakan di Gudang Amunisi Ciangsana Bakal Diinvestigasi
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan akan menginvestigasi lebih lanjut terkait penyebab meledaknya Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana. Foto/Danandaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan akan menginvestigasi lebih lanjut terkait penyebab meledaknya Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (30/3/2024) malam.

"Untuk detilnya masih akan kita investigasi, tapi kan seperti yang saya sampaikan di awal, ini kan amunisi kedaluwarsa, sehingga sudah sangat labil unsur kimianya dan zat-zat lainnya. Sehingga itu yang baru kita perkirakan," ucap Hasan kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) pagi.

Hasan menambahkan, pihaknya juga akan memeriksa anggota TNI AD terkait ledakan yang terjadi di gudang amunisi tersebut.

"Tentunya pasti akan ada investigasi darj pihak TNI AD, tapi nanti itu mungkin kita lakukan setelah situasi aman," ungkapnya.



Sebelumnya, Hasan memastikan kebakaran di Gudmurah Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam sejak pukul 03.45 WIB pagi.

"Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan," kata Hasan kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) pagi.

Hasan mengatakan, saat ini pemadaman kebakaran masih terus melakukan pendinginan untuk menghindari dampak lain yang tidak diinginkan.

"Namun hingga saat ini masih kita lakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak lain yang kita tidak inginkan," kata Hasan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)