Pesan Tim Tszyu untuk Crawford: Bahaya, Jangan Bermain Api!

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Pesan Tim Tszyu untuk Crawford: Bahaya, Jangan Bermain Api!
Pertarungan sabuk juara kelas welter super WBO serta WBC yang kosong, yang mempertemukan Tim Tszyu vs Sebastian Fundora bakal digelar di T-Mobile Arena, Minggu (31/3/2024) / Foto: Sportskeeda
A A A
Pertarungan sabuk juara kelas welter super WBO serta WBC yang kosong, yang mempertemukan Tim Tszyu vs Sebastian Fundora bakal digelar di T-Mobile Arena, Minggu (31/3/2024). Jelang pertarungan, petinju asal Australia itu mengklaim bahwa dirinya bakal menelepon Tyson Fury.

Tszyu menceritakan awal mula ia dekat dengan Fury. Pertemuan itu terjadi pada Mei tahun lalu saat Raja Gipsi sengaja terbang ke Melbourne untuk menyaksikan rekannya Joseph Parker bertarung.

Pada malam harinya, Fury tidak hanya mengobrol dengan kakak tertua Tszyu, namun juga memberikan pujian khusus atas kemenangan Tszyu melawan Tony Harrison hanya beberapa minggu sebelumnya. "Dan saya mulai tersandung," kenang Tszyu sambil tertawa dikutip FoX Sports.



Saya memiliki Tyson Fury di depan saya dan berkata ‘Saya menyaksikan pertarungan Anda dengan Harrison… Saya menyukai pertarungan itu’. Saya pikir, 'sialan, orang ini melihat saya bertarung? Jadi sekarang, perhatiannya tidak terlalu mengejutkan. Karena yang Anda bicarakan adalah petarung elit. Dan aku elit."

Pada pertarungan melawan Fundora, ia mungkin tidak akan melihat Fury hadir di sisi sudut ring. Namun Tszyu menekankan bahwa dia akan tetap menghubungi pendukung nomor satunya sesaat sebelum berjalan keluar untuk menghadapi Fundora.

"Saya pasti akan meneleponnya pada hari pertarungan. Dia pria nomor satu saya. Semuanya miliknya. Saya telah berbicara dengannya setiap hari selama dua bulan terakhir… (tertawa) meskipun kebanyakan dia menelepon saya tanpa henti," kata Tszyu.



"Karena kalau dia menelepon dan saya tidak mengangkatnya, berarti saya mendapat 20 panggilan tak terjawab lagi. Saya rasa dia tidak tahu cara meninggalkan pesan – dia hanya menelepon dan kemudian, jika tidak ada yang menjawab, terus menekan tombolnya."

Bagi Tszyu, ini merupakan pertarungan keduanya di Amerika Serikat, dan ia telah menjadi bahan perbincangan di dunia tinju Amerika dalam sepekan ini. Itu bermula ketika para pelatih, komentator, bahkan sesama petinju mendiskusikan mengenai potensi pertarungan melawan Crawford atau Spence.

Meskipun seluruh fokusnya tertuju pada Fundora, Tszyu juga menyambut baik pembicaraan tentang Crawford yang akan menjadi lawan berikutnya jika ia menyatukan gelar WBO dan WBC.

Ditanya pesan apa yang ingin disampaikan kepada Crawford yang menjadi penantang wajib kelas welter super WBO, Tszyu menyeringai: "Bahaya… jangan bermain api’."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)