5 Makanan Favorit yang Bakal Punah di Dunia, dari Kentang hingga Madu

Minggu, 31 Maret 2024 - 13:19 WIB
loading...
5 Makanan Favorit yang Bakal Punah di Dunia, dari Kentang hingga Madu
Apa jadinya jika beberapa bahan utama dalam masakan favorit kita punah? Salah satunya kentang. Foto/ times of india
A A A
JAKARTA - Bagi banyak orang, makanan lebih dari sekadar rezeki. Ini adalah jendela menuju beragam budaya di seluruh dunia atau ekspresi cinta yang datang dari orang tua, teman atau orang terdekat.

Namun, apa jadinya jika beberapa bahan utama dalam masakan favorit kita tidak lagi tersedia untuk digunakan?



Dikutip starsinsider, berikut daftar makanan yang bakal segera punah. Jika tidak ingin hal ini terjadi, Anda harus menjaganya dengan baik.

1. Seafood
Ucapkan selamat tinggal pada sushi! Menurut para ahli ekologi dan ekonom, lautan dunia akan kosong dari ikan pada 2048. Ini karena penangkapan ikan yang berlebihan, polusi, hilangnya habitat dan tentu saja, perubahan iklim.

2. Apel
Pohon apel terkena dampak pemanasan global. Pohon apel membutuhkan suhu dingin di musim dingin untuk mendapatkan buah yang banyak, tetapi kini tidak lagi memungkinkan karena kenaikan suhu.

3. Stroberi
Buah berwarna pink ini terancam punah, khususnya di Amerika Serikat, di mana lebih dari 95% pasokan stroberi berasal dari Florida dan California. Seperti halnya anggur, cuaca yang lebih panas dari biasanya di negara-negara bagian ini dapat menghambat produksi dan menyebabkan kenaikan harga.



4. Kentang
Setelah padi dan gandum, kentang merupakan tanaman pangan terpenting ketiga di dunia. Bersiaplah untuk dunia tanpa keripik, kentang goreng atau hidangan berbahan dasar kentang apa pun. Ini karena perubahan iklim yang memengaruhi pertanian kentang.

5. Madu
Lebah adalah penghasil madu! Dengan menurunnya populasi lebah, kemungkinan madu akan punah dan tidak ada makanan manis.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)