Profil Dewi Sandra, Artis 'Korban' Salah Hujat Netizen Pasca Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:35 WIB
loading...
Profil Dewi Sandra, Artis Korban Salah Hujat Netizen Pasca Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi
Dewi Sandra merupakan selebritas papan atas Tanah Air. Ia bahkan dikenal sebagai bintang film dan penyanyi ternama. Foto/Instagram @dewisandra.lovers
A A A
JAKARTA - Publik masih dihebohkan dengan kabar suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah. Gara-gara kasus ini, Sandra Dewi pun mendapat kecaman dan diserbu netizen.

Di tengah kabar tersebut, tak sedikit netizen yang justru salah server dan menghujat Dewi Sandra. Memiliki nama yang nyaris sama, Dewi Sandra pun kena salah sasaran hujatan dari netizen.

Tak kalah dengan Sandra Dewi, Dewi Sandra juga merupakan selebritas papan atas Tanah Air. Ia bahkan dikenal sebagai bintang film dan penyanyi ternama.



Wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick ini adalah aktris, presenter, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Dewi memiliki darah campuran Inggris-Indonesia dan lahir pada 3 April 1980.

Dewi Sandra memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model di usia belasan tahun. Tak cukup berkiprah di modeling, Dewi kemudian merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan album pertama berjudul Kurasakan pada 1998.

Merasa albumnya mendapat tanggapan positif dari penikmat musik Tanah Air, Dewi Sandra merilis album kedua, Tak Ingin Lagi (2000), yang berhasil meraih penghargaan AMI Awards sebagai Album R&B Terbaik 2001.

Selain menyanyi, Dewi juga meniti karier di dunia perfilman. Ia pernah terlibat antara lain di sinetron Lupus (1999) dan Aku Cinta Kamu (2002), lalu tahun 2008 Dewi menjajal layar lebar dengan membintangi XL, Antara Aku, serta Kau dan Mak Erot (2008).

Dewi Sandra bahkan pernah masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) di tahun 2015 dan berada di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.



Kembali sukses dengan perannya di layar lebar, Dewi Sandra mulai mendapat banyak tawaran judul sinetron. Salah satu sinetronnya yang begitu hits ialah Catatan Hati Seorang Istri, di mana Dewi beradu akting dengan mendiang aktor Ashraf Sinclair.

Putuskan Berhijrah

Di awal tahun 2012, istri Agus Rahman ini memutuskan untuk hijrah dan mengubah penampilannya. Ia mantap mengenakan hijab setelah menikah dengan Agus.

Alih-alih membuatnya sepi job, momen Dewi Sandra memutuskan memakai hijab justru mendatangkan rezeki untuknya. Ia jadi kerap membintangi sinetron-sinetron islami hingga menjadi bintang model untuk produk kecantikan dan busana muslimah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)