Wisata Spa Virtual Reality Dibuka di Vegas

Jum'at, 02 November 2018 - 13:35 WIB
Wisata Spa Virtual Reality Dibuka di Vegas
Wisata Spa Virtual Reality Dibuka di Vegas
A A A
“AMATI dengan saksama apa yang mungkin terjadi saat ini di otak Anda,” ungkap suara itu, tepat seperti kosmos memesona yang mengambang di dalam interior tengkorak.

Semua ini akan bisa dirasakan jika menjajal perawatan spa Virtual Reality (VR). VR adalah bagian dari perawatan spa mewah yang baru saja diresmikan di Qua Baths & Spa di dalam Caesars Palace di Las Vegas Strip menandai ulang tahun kelima Nobu Hotel pada 19 Oktober lalu.

Menara butik di Caesars Palace ini adalah properti pertama di perhotelan milik koki selebriti Nobu Matsuhisa dan mitranya, aktor Robert De Niro. Dalam perayaan tersebut, bagian rooftop diperluas hingga Nobu Go di Qua.

Adapun go berarti ‘lima’ dalam bahasa Jepang. Nantinya perjalanan VR selama 100 menit ini akan dilakukan dengan lima elemen dasar, yakni bumi, air, api, udara, dan logam. Pilihan ini dibuat Natura Bisse yang berbasis di Barcelona, yaitu mitra perawatan kulit eksklusif Nobu Hotels.

Tren ini pun dianggap menjadi tren industri yang semakin populer. Dikutip Travel+Leisure, dengan menggunakan video yang disebut Mindful Touch, video ini membawa klien ke alam natural dengan pemandangan yang memunculkan elemen-elemen lewat awan yang tersapu angin dan hutan lebat, serta tanah yang retak dan batuan yang meleleh.

Di sini dunia direduksi menjadi unsur-unsur murni yang secara mulus berubah, seperti beberapa versi film Star Gate besutan sutradara Stanley Kubrick. Atau seperti 2001: A Space Odyssey. Atau juga mirip acara miniseri di BBC, Planet Earth.

Nantinya klien mengalami VR setelah Natura Bisse mendetoksifikasi masker rumput laut yang diterapkan di kaki dan kulit di atas tulang belakang mereka. Dipandu suara yang menenangkan, kesadaran mereka akan “dirangkul” untuk meningkatkan relaksasi dan sensasi.

“Sekarang bernapas dalamdalam. Rasakan bagaimana, pada saat yang tepat ini, aroma, bersama dengan kekuatan sentuhan, meningkatkan kebahagiaan Anda,” sebut suara itu.

Kemudian Anda sudah berada di dunia VR. Di sini pijatan terapis pijat Amra Lear mulai bisa dirasakan. Dia akan memijat bagian lengan hingga kaki dan Anda akan semakin terbawa suasana yang tenang dengan suara dari video VR tersebut.

“Anda dapat melihat bagaimana setiap kontak dengan kulit memicu pelepasan neurokimia yang terkait dengan ketenangan dan kebahagiaan,” ujar suara di video VR tersebut. Lear adalah seorang ahli terapi kecantikan dan pijat di Qua selama 11 tahun dari 22 tahun di industri perawatan spa.

Dia bekerja dengan Natura Bisse dan koordinator pengobatan Yuki Asami, untuk merancang facial mutakhir yang akan menangkap semangat kemewahan gaya Nobu.

Lear menggunakan kepiawaiannya di shiatsu dan tradisi holistik Jepang saat ia dan Asami membuat proyek VR ini. “Ketika tubuh dan kulit Anda beristirahat, saat itulah fungsinya bisa lebih baik. Jadi ketika Anda sedang beristirahat, semua produk ini akan bekerja lebih giat,” kata Lear.

Dia menjelaskan masker detoks dan pemandangan imersif, suara, bau, dan bagian tubuh yang terapeutik saat menonton video Mindful Touch. Saat itu pula krim hydrating dan paraffin diaplikasikan di kaki dan tangan.

Kulit dibersihkan dua kali dalam persiapan untuk mengupas asam malat, tartarat, sitrat, laktat, dan glikolat untuk melucuti sel mati. Lalu diikuti dengan mengangkat kulit dengan ekstrak botani dan asam yang mencerahkan dan mengencangkan.

Serum milik Natura Bisse yang bekerja seperti botox nonsuntik digosokkan ke area bermasalah, kemudian ditutup dengan filler dan masker gel mewah dengan hyaluronic acid untuk mengunci kelembapan. Jika suara Mindful Mind muncul di seluruh tubuh, itu berarti mengingatkan klien untuk fokus pada saat itu.

Selanjutnya, masker yang mengandung emas 24 karat, permata, dan mawar diaplikasikan di wajah, leher, dan décolleté, yakni dada bagian atas dan bahu. Lear mengatakan, emas adalah antiinflamasi alami yang menenangkan kulit. Setelah itu dibersihkan. Kemudian krim paraffin dari kaki dan tangan juga akan dibersihkan.

Setelah itu, produk yang mengandung lendir siput diterapkan untuk kembali membersihkan secara maksimal dan juga mengencangkan. Puncaknya adalah hadiah perjalanan Natura Bisse untuk membantu menjaga efek Nobu Go. Paket ini berbiaya hingga USD555 (Rp8,4 juta) dan merupakan satu-satunya pengalaman Mindful Touch di Las Vegas Strip.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)