alexametrics

Kondom Bergerigi Diklaim Mampu Tingkatkan Kepuasan Bercinta

loading...
Kondom Bergerigi Diklaim Mampu Tingkatkan Kepuasan Bercinta
Data SDKI 2017 menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah. / Foto: Odisha Sun Times
A+ A-
JAKARTA - Kondom bukanlah sesuatu yang baru di tengah masyarakat Indonesia. Namun begitu, salah satu alat kontrasepsi ini masih dianggap sebagai sebuah hal yang tabu, termasuk juga bagi pasangan menikah.

Data Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017 menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3 persen dari jumlah pasangan usia subur peserta aktif KB. Sedangkan tingkat putus pakai kondom tercatat tinggi yaitu sebesar 27 persen, terbesar ketiga setelah metode kontrasepsi lainnya.

"Rendahnya kesadaran akan pentingnya kondom sebagai alat kontrasepsi dual proteksi serta mindset pria yang menganggap bercinta menggunakan kondom dapat mengurangi kenikmatan, merupakan dua faktor utama penyebab hal tersebut," terang Brand Manager Kondom Sutra, Daniel Tirta.



Guna merangsang pasangan menikah untuk mengenakan kondom sebagai alat kontrasepsi, Kondom Sutra pun mencoba menghadirkan inovasi terbaru, yakni Sutra Gerigi. Varian ini merupakan kondom dengan dilengkapi bintil-bintil halus dan lembut untuk memberikan ekstra sensasi dan kenikmatan yang maksimal saat bercinta.

"Berbeda dengan kondom yang beredar di pasaran, Sutra Gerigi dijual dengan harga yang lebih terjangkau agar dapat dinikmati oleh semua kalangan," jelas Daniel.

Seksolog dari RS. Brawijaya, dr. Prima Progestian, Sp.OG mengatakan bahwa fitur gerigi dalam kondom dapat membantu meningkatkan kepuasan bercinta, karena fitur ini bekerja dengan cara merangsang klitoris, yang merupakan bagian pusat syaraf organ intim wanita. Sehingga intensitas rangsangan lebih besar, dan membuat wanita lebih mudah mencapai orgasme.

Selain itu, bagi pria sensasi gesekan pada dinding vagina membantu meningkatkan kontraksi otot pada dasar panggul wanita, sehingga dapat meningkatkan gairah seksual pria. Dengan adanya fitur gerigi pada kondom, seharusnya sudah tidak ada lagi alasan bagi pasangan untuk tidak memakai kondom karena merasa tidak enak.

"Karena fitur ini membantu pasangan untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang lain dari biasanya. Lebih lanjut, bagi pria yang memiliki kecenderungan prematur ejakulasi, kondom dapat membantu meningkatkan performa bercinta menjadi lebih tahan lama" ungkap dr. Prima.

(nug)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak