Semarak Festival Ramadan Khas Aceh, Sandiaga Uno: Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan

Selasa, 02 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
Semarak Festival Ramadan Khas Aceh, Sandiaga Uno: Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan
Sandiaga Uno meninjau festival kuliner khas Ramadan di Aceh. Festival ini pun bisa menjadi daya tarik wisatawan. Foto/ mpi
A A A
ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau sejumlah even festival kuliner dan tradisi Ramadan di Kota Banda Aceh.

Dalam kunjungannya, Sandiaga mendorong kegiatan tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Rencong.



Dengan menggunakan becak motor atau bentor, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi komplek Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, tempat berlangsungnya Festival Ramadan keenam yang dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh.

Saat tiba dilokasi, Sandiaga disambut dengan berbagai tradisi budaya yang berkembang di Aceh, seperti seni tutur, dalail khairat, atrasksi dan permainan tradisional Aceh serta festival kanji rumbi khas Tanah Rencong.

Menurut Sandiaga tradisi Ramadan yang sarat nilai religi dan berkembang di tengah masyarakat Aceh ini dinilai mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Aceh. Kegiatan seperti ini pun harus tetap dijaga dan dilaksanakan secara terus menerus.

Selain melihat dan menyaksikan bebrbagai kuliner dan permainan khas Aceh, dalam Festival Ramadan itu, Pemerintah Aceh turut memberikan santunan kepada 600 anak yatim piatu di Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)